Harga Alphard Bekas Makin Murah

Toyota Alphard 2015.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Memiliki mobil keluarga dengan cita rasa premium mungkin tak semua orang sanggup membelinya. Sebab, mobil tersebut dibanderol cukup tinggi. Sebut saja Multi Purpose Vehicle mewah dari Toyota, yakni Alphard.

Melirik Bisnis Gengsi Jelang Lebaran

Berdasarkan data di situs Toyota Astra, Alphard memiliki tiga varian Alphard 2.5 X Rp844,9 juta, Alphard 2.5 G Rp994,9 juta dan Alphard 3.5 Q Rp1,64 miliar. Namun ada cara alternatif untuk memiliki sebuah Alhard, yakni melalui pembelian dengan kondisi bekas.

Menurut Halomoan Fischer, Chief Operating Officer (COO) mobil88, Toyota Alphard memang menjadi salah satu mobil yang diburu konsumen untuk sekelas kendaraan berpenghasilan tinggi dan menawarkan desain besar dan kapasitas lega.

Mau Mudik Pakai Alphard, Lihat Harga Sewanya

“Saat ini kita stoknya tidak terlalu banyak, paling juga se-nasional hanya ada 10 unit,” ujar Fischer saat ditemui di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta.

Toyota Alphard, kata dia, sama seperti mobil lainnya, kerap ditemukan di diler mobil bekas setelah masa pemakaian tiga sampai empat tahun. Soal harga, menurut Fischer, setiap tahun Alphard mengalami penurunan sekira Rp20 jutaan. Misalnya Alphard tipe G lansiran 2012 sebesar Rp635 juta, maka tahun 2011 bisa sekira Rp615 juta. Hal itu tentu juga berlaku untuk model rakitan tahun-tahun lainnya.

Terkuak, Taktik Culas Pedagang Mobil Bekas Jual Xpander

Alhasil, Alphard dengan tahun-tahun tua pun kini semakin mudah dijangkau konsumen yang ingin “naik kelas” mengganti mobil lawasnya. Namun, dengan harga yang relatif terjangkau ketimbang Alphard keluaran baru.

“Tapi tergantung modelnya berubah atau tidak? Kalau modelnya berubah, seperti facelift itu bisa turun lagi,” ucapnya.

Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Membandingkan Harga CR-V, Fortuner dan Pajero Sport Bekas

Lebih stabil mana?

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2018