Banyak Jual Mobil Secara Online, Bikin Rusak Pasaran?

Penjualan mobil bekas di Yogya
Sumber :

VIVA.co.id – Era digital dewasa ini memang sangat mempermudah masyarakat dalam hal mencari berbagai informasi. Termasuk dalam mencari mobil bekas melalui sejumlah situs online.

100 Mobil Bekas di Showroom Ini Habis Terbakar

Pertanyaannya, apakah karena menjamurnya situs online yang menjual berbagai jenis kendaraan lengkap jadi berdampak pada harga jual mobil bekas di pasaran?

“Tidak juga, karena kadang mereka (penjualan mobil online) justru menjualnya tinggi, bahkan jika ada yang jual murah barangnya jelek,” kata Chief Operating Officer (COO) mobil88, Halomoan Fischer, saat ditemui di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta.

Punya Tampilan 'Aneh', Nissan GT-R Bekas Ini Dijual Rp1,25 Miliar

Menurut Fischer, jika ada mobil yang dijual murah, hal itu bisa langsung terpantau oleh tim pengecek, mulai dari harga hingga lokasi penjual. Dirinya sendiri mengakui, tak banyak penjual mobil online mengerti akan bisnis mobil bekas. Sebab, tak sedikit penjual yang melego produknya dengan harga murah dan kondisi mobil yang kurang mumpuni.

Baca juga:

Beli Mobil Bekas di Lelang Selalu Ada Masalah, Mitos atau Fakta?

“Sebenarnya, harga mobil88 relatif tinggi, karena mencari mobil selektif, hanya beli yang bagus. Siapa sih orang yang sudah merawat mobilnya mau dijual murah? Enggak dong,” ucapnya.

Fischer menuturkan, salah satu keuntungan membeli mobil bekas di mobil88 karena diberikan garansi. Jaminan garansi yang ditawarkan berupa keamanan dokumen kendaraan dari sisi keaslian dokumen dan bebas kasus hukum, mobil bebas banjir dan bebas tabrakan, jaminan nomor rangka dan mesin fisik sesuai BPKB, serta bebas manipulasi odometer.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya