Dua Mobil Paling Favorit untuk Mudik Lebaran, Apa Itu?

Ilustrasi rental mobil
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – Menyewa mobil menjadi salah satu solusi bagi pemudik di kota-kota besar untuk kembali ke kampung halaman. Selain karena memang tak memiliki kendaraan, banyak konsumen beralasan, menyewa mobil lebih fleksibel serta tak perlu repot melakukan berbagai perawatan.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Tak heran, menjelang lebaran berbagai rental mobil kebanjiran pesanan. Tak terkecuali perusahaan rental kendaraan yang merupakan bagian dari Astra Grup yakni TRAC (Astra Rent a Car).

Menurut, Chief Operating Officer Trac Astra Rent a Car Rental Services, Jacob Anthonius Margareta, Trac setidaknya menyiapkan 1.200 unit mobil yang bakal dipakai konsumen untuk mudik Lebaran.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

“90 persen sudah dipesan satu-dua pekan sebelum lebaran. Biasanya full booking. Konsumen memilih tipe Avanza dan Innova sebagai tipe paling favorit,” kata Jacob, saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta.

Penggunaan mobil dengan kapasitas kabin luas seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) memang masih menjadi primadona di Indonesia. Selain mampu menampung banyak penumpang, bagasi untuk penyimpanan juga dirasakan cukup lega.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Namun tak hanya MPV, menurut Jacob, Trac juga menyediakan mobil sewa dengan kelas lebih premium seperti Alphard dan Camry. Jacob menambahkan, semua mobil yang disewakan Trac telah dilakukan perawatan yang sangat baik, agar tidak mengecewakan konsumen jika mudik tiba.

Jika mobil bermasalah, kata Jacob, maka tim Trac akan langsung diterjunkan ke lokasi. Jika mobil tak bisa digunakan, maka akan dilakukan penggantian unit. “Kita juga bisa menyediakan driver untuk pulang pergi mudik,” katanya.

Ilustrasi tambal ban mobil.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Jabodetabek.terkini pada Sabtu, 20 April 2024, terdapat sebuah video memperlihatkan mobil Toyota Avanza kehilangan ban.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024