BMW Tarik Kembali Ratusan Ribu Mobil SUV

All-new BMW X6.
Sumber :
  • Dok: BMW

VIVA.co.id – Produsen mobil mewah asal Jerman, BMW, berencana menarik kembali 622 ribu mobil jenis sport utility vehicle (SUV) yang sudah mereka jual ke konsumen. Penyebabnya adalah pengait kursi bayi (ISOFIX) yang berpotensi rusak, saat sedang digunakan.

Parkir Mobil BMW Ini Bikin Orang Jengkel Hingga Telat Jalan Kerja

Tipe mobil yang harus ditarik kembali adalah X3 produksi 2011-2016, X4 produksi 2015-2016, X5, dan X6.

Seperti dilansir Autonews, BMW ingin melakukan perbaikan pada masalah ISOFIX ini. Diketahui, konektor yang menjadi pegangan dari struktur ISOFIX dapat mengalami patah dari batang pegangannya selama masa berkendara. 

Mobil BMW Tabrak 4 Motor di Cisarua, 6 Orang Luka-Luka

Awalnya, masalah tersebut diinformasikan oleh salah satu konsumen BMW di Eropa, yang mengeluhkan kerusakan pada kursi bayinya.

Pihak BMW menyampaikan bahwa masalah ini juga melibatkan produk BMW di Eropa. Namun, saat ini yang perlu diperbaiki hanya yang beredar di Amerika saja.

Warganet Geger Lihat Mobil Klasik Teririt di Dunia Dipakai Mudik

BMW menjelaskan kepada Badan Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Amerika Serikat, kerusakan terjadi pada bagian penyangga kursi. Namun, untuk kursi bayi buatan Amerika Serikat masih aman digunakan, karena pengaitnya sudah didesain agar fleksibel.

Penarikan ini akan dimulai pada 12 Juli 2016. Pihak BMW akan melakukan pengelasan tambahan pada pengait. Semua biaya akan ditanggung oleh pihak BMW. (asp)

Perakitan The All-New BMW X3

BMW Recall 1 Juta Unit Mobilnya yang Berpotensi Terbakar

BMW menyatakan akan melakukan penarikan kembali atau recall pada 1,03 juta unit mobilnya dari seluruh dunia karena berpotensi kebakaran.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022