Meski Mahal, Motor Matik BMW Motorrad Ini Tetap Laku

BMW C 650 GT.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id – Pasar skuter matik di Indonesia saat ini masih menjadi lahan basah bagi para produsen motor. Hal ini dibuktikan dengan tingginya angka penjualan motor bertransmisi otomatis tersebut setiap bulannya.

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

Bahkan, skuter matik selalu menduduki peringkat pertama dalam hal penjualan. Jadi tidak mengherankan apabila banyak produsen motor tergiur untuk terjun ke segmen ini.

Selain skuter matik biasa, ada beberapa produsen yang turut menghadirkan skuter matik premium. Salah satunya PT Maxindo Moto selaku Agen Pemegang Merek (APM) BMW Motorrad di Indonesia.

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

Secara resmi PT Maxindo Moto saat ini telah menjual dua skuter matik BMW, yakni C 650 GT dan C 600 Sport di Tanah Air.

"Untuk saat ini masih tersisa satu unit untuk C 650 GT jadi ready stock. Untuk yang lain inden. Kalau inden tergantung bisa 1 bulan bisa 3 bulan," kata Chief Executive Officer Maxindo Moto, Joe Frans di kawasan Cilandak, Jakarta.

Gaya Ridwan Kamil di Atas Moge yang Harganya Bikin Merinding

Joe mengungkapkan, bila penjualan motor milik pabrikan asal Jerman tersebut sangat baik. Dari dua model tersebut, C 650 GT lebih diminati konsumen Tanah Air.

"Populasi memang saat ini masih belum banyak, karena orang-orangnya juga beda yang beli, skuter harga Rp500 juta ya. Tapi sekitar di atas 10 sudah terjual," kata Joe.

Joe menegaskan, tenaga yang dihasilkan merupakan salah satu faktor utama konsumen Tanah Air menyukai dua skuter matik tersebut. Bagasi yang terdapat pada motor juga disebutkan sangat fungsional sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi bikers untuk menyimpan barang saat sedang berkendara.

"Tenaga yang dihasilkan cukup fenomenal ya, dengan kapasitas mesin 650cc. Terus tempat-tempat penyimpanan yang tersedia juga luar biasa banyak, kemudian ada teknologi-teknologi yang terdapat pada motor tersebut," kata Joe.

Sebagain informasi, harga yang ditawarkan untuk C 600 Sport yakni Rp488 juta dan C 650 GT Rp509 juta. Seluruh motor tersebut berstatus off the road.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya