Daftar VW Paling Laris di Indonesia

VW Polo di IIMS 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Mobil Volkswagen Polo 1.2 TSI, yang resmi diluncurkan di Tanah Air tahun lalu, menjadi angin segar bagi pabrikan PT Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen (VW) di Tanah Air.

Penjualan 2 Mobil Ini Naik di Tengah Lesunya Pasar Otomotif

Pasalnya, generasi penerus dari Polo 1.4 ini menjadi tulang punggung penjualan GMM, setelah berhasil mengalami peningkatan penjualan dibanding 2015 lalu.

Segmen yang diincar GMM untuk model ini adalah anak muda yang tinggal di perkotaan. Salah satu alasan yang membuat mobil ini diminati adalah karena torsi yang dihasilkan mesin cukup besar.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Menurut National Sales Manager GMM, Jonas Chendana, penjualan Polo 1.2 TSI lebih besar dibanding Polo 1.4. Sejak awal 2016 hingga bulan ini, sudah 300 unit yang berhasil terjual. Sementara untuk wilayah penjualannya, Jakarta tetap mendominasi, disusul Bandung dan Surabaya.

"Ini menjadi Backbone kita. Dengan harga Rp259 juta, anak muda dan mahasiswa sangat senang sekali. Kita lihat animo mereka sangat tinggi," jelas Jonas, Jumat 17 Juni 2016.

Rapor Merah Penjualan Mobil Februari 2024

Dalam setahun, GMM berhasil mengantongi penjualan sebanyak 700 unit.

"Model VW Polo menduduki posisi pertama, disusul Tiguan pada posisi kedua serta VW Scirocco 1.4 di urutan ketiga," ungkapnya.

Melihat minat yang begitu besar akan model Polo, GMM mengadakan kontes modifikasi khusus model tersebut. Pemenang akan diajak jalan-jalan ke pabrik VW di Jerman, sementara mobilnya akan dipajang di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya