Mobil Buatan Indonesia Bakal Segera Jadi Mobnas Malaysia

Logo Proton
Sumber :
  • inautonews.com

VIVA.co.id – Suzuki Ertiga buatan Indonesia segera menghiasi jalanan di Malaysia. Ya, Proton akan meluncurkan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan Suzuki ini di Negeri Jiran. Rencananya, peluncuran akan dilakukan pada Oktober 2016 mendatang.

Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

Proton Malaysia memang telah menjalin kerja sama dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Januari 2016. Kerja sama itu berupa impor mobil Ertiga dari Indonesia yang akan dipasarkan di Malaysia dengan bendera Proton. Rencananya, mobil ini akan ditempatkan Proton di bawah mobil andalannya, Exora.

Rencana peluncuran Ertiga di Malaysia pada Oktober ini disampaikan langsung oleh CEO Proton, Datuk Ahmad Fuaad Kenali. Bos Proton itu juga mengatakan bahwa untuk mobil Ertiga yang akan dipasarkan di Malaysia ini tidak jauh berbeda dengan yang beredar di Indonesia.

Jadi Ikon Produk Otomotif, Komedian Ade Jigo Makin Jago Kulik Soal Motor

Akhir-akhir ini, banyak foto yang beredar tentang keberadaan mobil terbaru dari Proton itu. Dan saat ini timbul pertanyaan terkait nama yang akan diusung oleh pihak Proton Malaysia. Namun, Datuk Ahmad Fuaad Kenali tampaknya masih enggan membocorkan nama mobil tersebut.

Rencananya, Suzuki Indonesia akan mengekspor 1.500 unit per bulan ke Malaysia. Untuk produksinya, mobil tersebut bentuknya completely knocked down (CKD) dan diproduksi di pabrik Suzuki di Cikarang, Jawa Barat.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Untuk masalah dapur pacu, mesin diprediksi akan menggunakan mesin K14B berkapasitas 1.4 liter dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.

Aplikasi LazOtomotif

Penjualan Perlengkapan Otomotif Online di Indonesia Terus Meningkat

Pertumbuhan pedagang UMKM kategori otomotif juga turut berkontribusi terhadap pertumbuhan penjualan.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2023