Toyota Prius Paling Gres Gendong Teknologi Terbaru, Apa Itu?

Toyota Prius Prime.
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA.co.id – Toyota Motor Corporation secara resmi telah meluncurkan mobil Prius generasi terbaru di Jepang. Yang menarik, mobil Prius paling gres ini dapat diisi baterainya dengan menggunakan tenaga matahari melalui rooftopnya.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Hal ini merupakan pertama kalinya di dunia, pengisian bahan bakar mobil kendaraan dengan menggunakan tenaga matahari sejak model Prius dimunculkan pada 2012. Tentu hal ini semakin mengukuhkan status mobil Pprius sebagai mobil yang ramah terhadap lingkungan

Dilansir Japantimes, Jumat 17 Juni 2016, model baru tersebut rencananya akan dirilis pada musim gugur tahun ini di Jepang. Selain dipasarkan di Jepang, target Toyota juga memasarkan mobil tersebut ke Amerika Serikat dan Eropa. Namun, mengenai harga belum ditentukan oleh pihak Toyota sendiri.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Mobil dengan teknologi yang ramah lingkungan tersebut setidaknya memiliki tingkat keiritan yang cukup jauh dengan mobil bahan bakar premium. Mobil dapat melakukan perjalanan setidaknya 60 kilometer pada biaya tanpa menggunakan mesin bensin, lebih dari dua kali lipat kisaran 26.4 kilometer model saat ini.

Model Prius generasi terbaru tersebut sepenuhnya direnovasi untuk pelanggan Jepang dan dipamerkan di sebuah pameran yang diselenggarakan di pusat konvensi Big Sight Tokyo. Desain model mobil tersebut "lebih progresif" dibandingkan dengan model yang lama.

Mengejutkan, Perbandingan Tenaga Fortuner Baru yang Hadir di 2022

"Toyota bertujuan untuk mempromosikan Prius PHV baru sebagai kendaraan ramah lingkungan strategis, sebagai tanggapan terhadap ketangguhan peraturan lingkungan global," kata seorang pejabat Toyota.

(ren)

Wanita Ini Nyesel Membeli Mobil Gegara Cicilannya

Viral Wanita Ini Nyesel Beli Toyota Vellfire, Cicilan dan Biaya Servis Mencekik!

Sosial media sedang ramai perbincangan mengenai penyesalan yang dirasakan oleh seorang wanita asal  yang membeli mobil Toyota Vellfire karena besarnya cicilan.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2023