Uji Kekuatan, Mobil Ini Tarik Tiga Gerbong Kereta Sekaligus

Land Rover Discovery Sport 4x4
Sumber :
  • telegraph

VIVA.co.id – Uji kehebatan ditunjukan sebuah mobil Land Rover Discovery Sport berpenggerak 4x4 di sebuah jembatan dengan ketinggi 85 kaki dari atas sungai Rhine, Swiss. Menariknya, mobil ini mampu menarik tiga gerbong kereta yang beratnya lebih dari 100 ton.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Padahal, mobil ini hanya memiliki bobot 2.500 kg. Nyatanya, mobil ini mampu menarik kereta yang beratnya 60 kali lebih berat dari mobil tersebut. Dengan berat itu, maka mobil ini sama saja mampu menarik sebuah pesawat Boeing  757.

Land Roverl Discovery Sport yang satu ini disebut masih standar pabrikan. Namun pada bagian kaki-kaki mendapatkan bantuan berupa roda kecil agar tetap berada di jalur rel kereta.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Dilansir Dailymail, menurut insinyur Jaguar Land Rover, Karl Richards, meskipun Discovery Sport yang satu ini merupakan DNA dari Land Rover dengan model kecil, namun ini bisa membuktikan bahwa mobil tersebut memiliki daya yang luar biasa.

"Saya menghabiskan sebagian besar karier saya untuk bepergian ke berbagai belahan dunia yang menantang untuk menguji mobil Land Rover meski dalam kondisi melelahkan, namun ini adalah tes penarik paling ekstrem yang pernah saya lakukan,” kata Richards.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Discovery Sport yang satu ini telah disematkan  mesin diesel Ingenium, berkapasitas 2,0 liter yang sanggup memuntahkan daya 178 bhp,

Adapun untuk menarik kereta hingga jarak enam mil, disebutkan, bahwa Land Rover ingin menunjukan beberapa fitur unggulan serta teknologi rancangannya seperti Terrain Response, Tow Assist, Tow Hitch Assist dan All Terrain Progress Control.

Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi sistem mengemudi semi otonom off-road. Dengan begitu mobil secara otomatis mampu mengatur output mesin dan pengereman.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya