Viar Klaim Motor Listriknya Tak Perlu Service Rutin

Viar Pulse.
Sumber :

VIVA.co.id – Ajang Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016 yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, dimanfaatkan perusahaan Viar Motor Indonesia untuk memperkenalkan dua motor listrik terbarunya Pulse dan Q1.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Menurut Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond, Viar Pulse dan Q1 memiliki sejumlah keunggulan termasuk maintenance free atau tidak perlu service rutin, seperti pergantian rantai, oli, sparepart layaknya sepeda motor berbahan bakar. 

Akan tetapi, lanjut dia, penggantian cukup berkisar pada pergantian kampas rem, ban dan aki.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

“Jika motor dalam keadaan berhenti maka arus listrik pun tidak akan berjalan, sehingga konsumsi listrik lebih efisien, hanya memakan sedikit sekali arus untuk lampu utama yang telah menggunakan sistem LED,” jelas Frengky, Sabtu 18 Juni 2016.

Tak hanya itu, motor yang bakal diluncurkan Desember 2016 mendatang ini juga diberikan garansi satu tahun untuk klaim yang meliputi bagian motor dan controller, serta piranti kelistrikan lainnya selama itu merupakan kesalahan produksi.

Pemerintah Sepakat, Insentif Kendaraan Listrik Berlaku Mulai Maret 2023

Sedangkan untuk bagian ban dan kampas rem tidak digaransi, serta garansi akan hangus jika kelistrikan unit dimodifikasi oleh pengguna.

Ilustrasi mobil listrik

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggarkan, dana sebesar Rp 966 juta untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon I per unitnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2023