Audi Mau Boyong Supercar, Sayangnya Terkendala Pemerintah

Audi R8 V10 Plus.
Sumber :
  • Dok: Audi

VIVA.co.id – PT Garuda Mataram Motor, agen pemegang merek (APM) Audi di Indonesia, beberapa waktu lalu mengungkapkan akan memperkenalkan Audi R8 terbaru untuk pasar otomotif nasional. 

Kingsley Coman Didenda Bayern Munich Gara-gara Salah Bawa Mobil

Mobil milik pabrikan asal Jerman tersebut kabarnya akan meluncur di salah satu pagelaran otomotif Tanah Air, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang akan berlangsung pada Agustus 2016 mendatang.

Namun, kehadiran supercar tersebut kemungkinan tidak dapat terlaksana sesuai jadwal. National Sales Manager Audi Indonesia, Yongki menjelaskan, ada beberapa kendala terkait peluncuran R8 di Indonesia.

Cuma Gara-gara Rebutan Parkir, Mobil Audi Hantam Kaca Toko Roti

"Jadi Audi R8 itu belum final, tampaknya rencana kami hadirkan di pameran otomotif akan terganggu," katanya, Senin 20 Juni 2016.

Kendala yang harus dihadapi, Yongki mengatakan, terkait dengan sistem navigasi yang terdapat pada R8. Fitur tersebut harus terhubung dan sesuai dengan perizinan yang ada di Indonesia.

Audi Luncurkan Mobil Spesial ala Tahun 80an, Harganya Rp1 Miliaran

"Kendalanya itu hanya mengenai soal spesifikasi yang kami inginkan. Kita ingin spesifikasi full untuk R8, namun beberapa terkendala masalah teknis. Contohnya itu navigasi yang harus terhubung dengan departemen yang terkait," katanya.

Audi A5 baru meluncur di Indonesia.

Ada Mobil Keren Baru untuk Kaum Kaya Indonesia

Mobil Audi A5 Sportback dan A5 Coupe edisi terbaru resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp1,2 miliaran.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2021