Truk Ini Dipaksa Jalan Tanpa Ban Depan, Kok Bisa?

Truk yang dipaksa jalan tanpa ban depan.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id – Sudah tak terhitung berapa jumlah pengendara di Tiongkok yang melakukan kesalahan di jalanan dan sangat membahayakan pengendara lain.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Bahkan, dilansir dari Dailymail, Senin 20 Juni 2016, seorang polisi lalu lintas di Provinsi Jiangxi, Tiongkok, berhasil menangkap seorang pengemudi truk yang melaju dari daerah Fuliang, Anhui, tanpa menggunakan roda depan.

Menurut pengakuan sopir truk, ia sebelumnya terlibat kecelakaan hingga dua ban depannya copot. Karena tidak ingin mengeluarkan uang, sopir itu memutuskan untuk menjalankan truk tanpa roda depan.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Polisi mengaku sangat terkejut melihat kejadian tersebut. Setelah 10 tahun bertugas menjadi polisi lalu lintas di tempat itu, baru kali ini dia menemukan truk tanpa roda depan bisa melaju.

Yang membuat pengemudi tersebut nekat melaju tanpa ban depan, disebut karena si sopir akan membawa truk itu ke rumahnya untuk diperbaiki sendiri, sehingga akan menghemat biaya.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Selain absennya roda depan, kerusakan yang terjadi pada truk berpelat nomor asal Shandong itu adalah bemper penyok dan lampu serta kaca depan pecah.

Tidak disebutkan sanksi apa yang diterima si sopir. Namun dengan beredarnya foto-foto tersebut, membuat banyak netizen menjadi marah. Pasalnya, dipastikan truk tersebut tidak bisa melakukan manuver seperti berbelok atau memutar arah.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya