VW Indonesia Setop Produksi Golf TSI

VW Golf TSI
Sumber :
  • VW Indonesia

VIVA.co.id – Melemahnya nilai tukar rupiah membuat semua harga-harga barang yang diimpor dari luar negeri, termasuk kendaraan, jadi lebih mahal.

Terungkap Status Mobil Goyang yang digunakan Pasangan Mesum

Tidak hanya kendaraan jenis completely built up (CBU) yang terkena dampaknya, namun juga kendaraan yang dirakit di dalam negeri (completely knock down atau CKD).

Hal ini terjadi pada satu tipe mobil buatan Volkswagen (VW) Indonesia. Menurut PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek VW di Indonesia, pihaknya harus menghentikan produksi Golf TSI yang dirakit secara CKD.

Pemilik Mobil VW Klasik Dapat Subsidi dari Ditjen Hubdat

"Iya sekarang unit (Golf) lokal sudah tidak tersedia. Jadi kita fokus untuk CBU saja saat ini," ujar National Sales Manager GMM, Jonas Chendana, Senin 20 Juni 2016.

Menurutnya, kalau dibilang ada perubahan harga, pasti ada. “Jelas lebih tinggi, dengan selisih 15-20 persen. Masalah utamanya, mata uang Euro setahun lalu naik tinggi banget. Jadi, meski produksi sendiri, kita pusing," ungkapnya.

Mobil Volkswagen Terbakar di Kawasan Ragunan

Jonas mengatakan, tingkat kandungan lokal Golf yang tidak banyak membuat pihaknya harus mengambil keputusan tersebut.

"Meski CKD, unsur lokalnya kan nyaris tipis. Jadi, lebih baik kita masukan CBU saja. Kecuali pasarnya tinggi, kita fight. Jadi, saat ini industri otomotif kita lihat dulu saja, karena keadaan ekonomi yang masih kurang stabil," jelasnya.

Volkswagen Kombi Listrik

Begini Tampilannya Volkswagen Kombi Masa Depan, Pakai Listrik

Produsen mobil asal Jerman, yakni Volkswagen sepertinya berkomitmen untuk memberikan pilihan lebih banyak mobil listriknya, dengan menghadirkan Volkswagen (VW) Kombi

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2021