Nissan Segera Hadirkan MPV Serena Terbaru

Peluncuran New Nissan Serena di Jakarta, Jumat13 Maret 2015.
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Generasi keempat Nissan Serena pertama kali dihadirkan di Jepang pada 2010 silam. Namun, mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) tersebut baru meluncur perdana di Tanah Air tiga tahun kemudian.

Nissan March Punya Wajah dan Fitur Baru, Harga Mulai Rp152 Jutaan

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sempat menghadirkan versi baru Serena pada 2015 lalu, namun hanya sebatas face-lift saja.

Seperti kebanyakan mobil lain pada umumnya, setelah model tersebut dipasarkan selama lebih dari lima tahun, sudah waktunya bagi Nissan untuk meremajakan Serena.

Bakal Ada Lagi Nih Mobil Baru Nissan, Modelnya Double Cabin

Dilansir dari Indianautosblog, Nissan Motor Corporation dikabarkan tengah menyiapkan Serena generasi terbaru. Hal ini diketahui setelah mobil tersebut beberapa kali kepergok tengah diuji coba di Jepang dan Amerika Serikat.

Dan kini, beredar spesifikasi mobil serta waktu peluncurannya. Serena generasi kelima memiliki dimensi panjang 4.690 sentimeter (cm), lebar 1.695 cm dan tinggi 1.865 cm. Meski tinggi dan lebarnya sama dengan generasi sebelumnya, namun MPV anyar ini lebih panjang lima sentimeter.

Mengenal Lebih Dekat Mobil Nissan Magnite yang Dijual di RI

Serena baru ini akan tersedia dalam kombinasi dua warna, dengan merah dan hitam sebagai unggulannya. Masih mengusung konsep pintu geser yang dapat dibuka dan ditutup secara elektronik, mobil ini disebut-sebut akan menggunakan lubang pengisian bahan bakar tanpa tutup.

Selain itu, Nissan juga mengubah desain pilar A menjadi lebih ramping, sehingga pandangan pengemudi dapat lebih leluasa.

Meski tidak disebutkan spesifikasi mesin yang akan digunakan, namun diketahui bahwa konsumsi bahan bakarnya mencapai 17,2 kilometer per liter (pengujian dilakukan dengan standar JC08). Peluncurannya disebutkan akan dilakukan pada September 2016 mendatang di Jepang.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya