Yamaha Bakal Setop Jual Dua Motor Ini

Logo Yamaha.
Sumber :
  • Yamaha

VIVA.co.id – Pabrikan sepeda motor berlogo garpu tala, Yamaha, tak lama lagi akan mempensiunkan dua motornya. Langkah setop produksi sendiri dilakukan karena sejumlah hal.

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Dilansir Visordown, Senin, 20 Juni 2016, kedua motor tersebut yakni Yamaha XJR1300 dan Yamaha XT660Z Tenere. Langkah pensiun sendiri bakal dilakukan akhir tahun ini.

Laporan menyebutkan, Yamaha XJR1300 dihentikan produksinya karena peminat yang tak lagi banyak. Selain itu, semakin ketatnya produk berstandar Euro4 di Eropa membuat motor tersebut juga terhambat biaya produksi yang harus disesuaikan dengan standar Eropa. Sama halnya dengan XJR1300, XT660Z Tenere juga bakal dihentikan produksinya dengan alasan yang sama.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Untuk sementara, segmen motor 1.300cc Yamaha bakal kosong dan belum akan diisi atau digantikan dengan model baru dalam waktu dekat. Sementara untuk model XT660Z, rumornya akan digantikan dengan MT-07 Adventure.

Sejauh ini, masih sebatas rumor, meski sejumlah pengujian telah terpantau. Terakhir dilakukan pengujian di Italia pada April 2016 lalu. Motor tersebut kemungkinan bakal diberinama XT700Z Tenere.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Sementara itu, Yamaha saat ini juga dilaporkan tengah melakukan evaluasi semua keluhan pada produk-produknya yang non-Euro4. Yamaha mempertimbangkan untuk merapikan standar emisi dan kebisingan yang diminta oleh pihak Eropa. Pertimbangan sendiri dikarenakan masih menghitung biaya yang dikeluarkan.

Bocoran motor China bermesin 8 silinder.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Produsen kendaraan roda empat asal China, Great Wall Motors (GWM) berencana untuk melebarkan sayap ke sektor sepeda motor yang didukung oleh mesin delapan silinder.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024