Cari Roof Rack Murah untuk Mudik? Ini Bisa Jadi Pilihan

Roof rack untuk membawa barang di atas mobil.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Mudik sudah menjadi rutinitas masyarakat Indonesia setiap Lebaran tiba. Dengan mengandalkan berbagai macam moda transportasi, mereka berbondong-bondong pulang ke kampung halaman.

Subaru Rilis 9 Aksesori Resmi untuk The All-New BRZ

Mobil menjadi salah satu alat transportasi yang kerap dipilih untuk mudik. Selain lebih nyaman, barang yang hendak dibawa juga bisa lebih banyak. Bahkan, terkadang atap mobil juga dimanfaatkan untuk menaruh barang.

Untuk menaruh barang dengan aman di atas atap, tersedia aksesori yang disebut dengan roof rack. Bentuknya berupa dua pipa panjang yang dipasang di sisi kiri dan kanan atap. Di antara dua pipa ini ada dudukan berbahan plastik atau besi yang bisa digunakan untuk menaruh barang.

Tips Memilih Aksesori Mobil yang Aman dan Nyaman

Menurut penelusuran VIVA.co.id, rata-rata harga roof rack dengan merek ternama tidak murah. Namun, saat menghampiri Mega Glodok Kemayoran (MGK), ternyata ada toko yang menjual roof rack custom dan dibanderol cukup murah.

Orchid Motor menawarkan roof rack custom yang sudah termasuk kaki-kaki dan rak penempatan barang. Aksesori ini dijual dengan harga Rp875-900 ribu. Selain itu, ada juga roof rack dan roof box custom berkapasitas 300 liter dengan banderol Rp2,2 juta.

Denda Hiasan Dasbor, dan Motor Gagah Ditertawakan

"Ini produk lokal dan harganya murah. Kualitasnya standar sih. Hampir mirip dengan roof rack Montana, dan Platinum, yang kisaran harganya lebih mahal, sekitar Rp1,3 jutaan," ujar pemilik Orchid Motor, Siek Nie, Selasa 21 Juni 2016.

Roof Box Jawsport

Nyari Roof Box Mobil untuk Mudik Lebaran di IIMS 2024, Cek Harganya

Jawsport meluncurkan beberapa produk terbarunya untuk roof box, roof rack dan crossbar pada ajang IIMS 2024. Harganya mulai dari Rp4 jutaan dan tersedia beragam ukurannya

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2024