Aksi Berbagi Komunitas Mobil di Bulan Ramadan

Acara bakti sosial komunitas Proton Club Indonesia.
Sumber :
  • Dok: Proton Club Indonesia

VIVA.co.id – Bertepatan dengan bulan suci Ramadan, beberapa komunitas otomotif di Tanah Air aktif melakukan kegiatan amal. Salah satunya para pencinta mobil Innova di wilayah Bekasi.

Adira Finance Hadirkan Program 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Innova Community Chapter Bekasi menggelar bakti sosial dan pengobatan gratis di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Tegal Danas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Acara ini diikuti 20 anggota dari Bekasi dan Jakarta Timur.

"Kegiatan ini bukti kami komunitas yang sangat peduli sesama, melalui acara bakti sosial dan pengobatan gratis," ujar Ketua Chapter Bekasi, Arez, dikutip dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 21 Juni 2016.

TAM Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Komunitas Pengguna Toyota

Ia juga menyatakan, kegiatan bakti sosial oleh Innova Community diharapkan dapat semakin mempererat silaturahmi antaranggota, dan mengubah persepsi di masyarakat yang negatif menjadi positif terhadap komunitas mobil yang ada.

Tak hanya Innova Community Chapter Bekasi, kegiatan saling berbagi di bulan Ramadan juga dilakukan komunitas resmi mobil Proton di Indonesia, Proton Club Indonesia.

Baru Saja Berdiri, Klub Mobil Suzuki Carry Punya 70 Ribu Anggota

Bekerja sama dengan Proton Edar Indonesia selaku distributor dan Motorave selaku pihak sponsor, sebanyak 40 anggota yang berasal dari lima sub-komunitas mobil Proton berhasil mengumpulkan uang donasi untuk Panti Asuhan Putra 4 Cengkareng, Jakarta, sebesar Rp31,05 juta.

Menurut Ketua Harian Proton Club Indonesia, Reza Roger, uang tersebut merupakan sumbangan dari komunitas Proton dan Proton Edar Indonesia, yang dikumpulkan selama dua minggu.

“Alhamdulillah semua uang terkumpul. Dan di luar perkiraan saya, awalnya kami hanya menyangka uang yang terkumpul hanya sekitar Rp15 jutaan. Tapi, ternyata bisa terkumpul dua kali lipat dalam waktu dua minggu,” ungkap Reza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya