Pilihan Tape Mobil Layar Sentuh yang Bisa Dilirik

tampilan dashboard All New KIA Sportage. Ilustrasi
Sumber :

VIVA.co.id – Umumnya setiap pabrikan menyediakan sistem hiburan, seperti head unit sesuai dengan harga dan jenis mobil itu sendiri. Jika Anda ingin menempuh perjalanan jarak jauh, seperti halnya saat mudik, tidak ada salahnya untuk meng-upgrade head unit aftermarket yang lebih kaya fitur untuk memanjakan keluarga di dalam kabin, agar tidak jenuh selama perjalanan.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Jika Anda mencari head unit dengan ukuran enam inci dan sudah layar sentuh, bisa mampir ke toko Audio Mobil 1 di kawasan MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat. Di sana, tersedia beragam head unit dengan harga bevariasi sesuai fitur yang disajikan.

Menurut Sugiyono, kepala toko Audio Mobil 1, head unit merupakan perangkat yang banyak dilirik saat ini, karena mempertimbangkan kenyamanan keluarga di perjalanan.

Promo Sistem Hiburan Mobil di IIMS 2023, Harga Paket Pioneer Cuma Segini

Kata dia, ada head unit yang bisa jadi rujukan, yakni Pioneer tipe AVH-185DVD dengan ukuran enam inci. Produk ini merupakan keluaran terbaru rakitan 2016.

"Kita berikan diskon dari harga awal Rp2,2 juta sekarang jadi Rp1,950 juta. Fiturnya selain layar sentuh, DVD, USB, radio, dan sudah terintegrasi dengan sistem iOS seperti ipod, dan iphone," ujarnya saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Selain itu, ada juga Kenwood tipe DDX 316 dengan ukuran enam inci seharga Rp2,4 juta. "Selain layar sentuh, fiturnya masih sama kaya Pioneer," terangnya.

Head unit Pioneer.

Foto: VIVA.co.id/Jeffry Yanto

"Nah, karena ini sifatnya universal. Jadi, untuk penggunaannya biasa kami menambahkan frame, jika letak head unit di dashboard lebih lebar. Biasanya untuk enam inci digunakan di Ertiga, Avanza, dan sekelasnya," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya