Harga Sedan Proton di Indonesia Cuma Rp85 Juta

Proton Saga SV.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Dewasa ini mencari mobil baru dengan harga relatif murah memang terbilang sulit. Sekali pun mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) yang digadang-gadang sejak awal kelahiran bakal dibanderol di bawah Rp100 juta, justru kini harganya semakin mahal.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Namun, bagi Anda yang ingin mencari mobil dengan harga bersahabat, coba lirik mobil buatan Malaysia, Proton. Salah satu mobil yang tergolong murah yakni sedan Proton Saga.

Di tengah harga sedan yang “selangit”, ternyata harga sedan yang satu ini jika keluar dari diler resmi justru dibanderol sangat murah, yaitu hanya Rp85 jutaan. Harga ini merupakan harga yang sudah kena diskon.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Padahal, berdasarkan daftar harga resmi di situs Proton Edar Indonesia, banderol Saga untuk tipe manual sekitar Rp140 juta dan matik sekitar Rp151 juta. “Kita habisin stok. Harga ini tidak termasuk untuk warranty dan servis,“ ucap Yayuk, Sales Counter Proton Edar Indonesia Pondok Indah, saat berbincang dengan VIVA.co.id, Selasa, 21 Juni 2016.

Hanya saja, lanjut Yayuk, harga yang ditawarkan tersebut khusus model dengan nomor rangka mobil atau Vehicle Identification Number (VIN) tahun 2013. Sedangkan untuk VIN 2014, harganya akan jadi lebih mahal sekitar Rp10 jutaan atau menjadi Rp95 juta.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Sekadar informasi, sedan Saga memiliki dimensi panjang 4.278 milimeter (mm), lebar 1.680mm dan tinggi 1.520mm. Mobil ini juga telah dilengkapi fitur keselamatan double SRS airbag.

Saga disematkan dapur pacu CamPro IAFM DOHC 16 Valve, empat silinder, berkapasitas 1.332cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 94 horse power pada 5.750 rpm dengan torsi 120 newton meter pada 4.000 rpm.? (mus)

Ilustrasi pengendara mobil mengambil karcis parkir.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Viral di media sosial, video seorang pengemudi mobil yang harus membayar tagihan parkir senilai Rp48 juta setelah 21 menit memarkirkan kendaraannya di kawasan Bumi Serpon

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024