Modifikasi Harley-Davidson: Tampilan Jadul, Tenaga Buas!

Motor modifikasi
Sumber :
  • Jefry/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Hermawan Cange pemilik Harley Davidson Sportster 2006 mempunyai gaya sendiri untuk modifikasi motor besarnya. Kesan gahar HD hilang begitu saja, karena lebih terlihat classic dengan ban agak ramping dibanding standar pabriknya. Binter Merzy menjadi inspirasinya.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

“Beberapa tahun lalu saya pernah lihat di BMS ada modifikasi speed king yang basicnya dari Binter Merzy. Saya tertarik, dan menginspirasi, kalau Saya beli Harley sepertinya cocok nih dengan gaya classic tapi tenaga besar,“ kata pria 40 tahun ini.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Sayangnya, karena kesibukannya menjadi juragan plastik ternama di Indonesia, Cange jarang menggunakan speed king untuk harian. “Saya jadiin pajangan jadinya mas, memang beberapa kali saya gunakan touring bersama teman-teman, tapi kalau buat harian jarang,” kata pria ramah ini.

Sekilas modifikasi, speed king ini bisa dikatakan sama seperti aliran board track. Mengandalkan rangka orisinil dan ditambahkan pipa seamless dengan dua ukuran berbeda 1 3/4 inchi dan 3/4 inchi.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

“Pipa seamless ukuran 1 3/4 inchi untuk main frame sedangkan 3/4 inchi untuk downtube dan subframe yang dibuat model rigid,”  kata Ariawan Wijaya, sang Builder BMS.

Untuk menumbuhkan kesan retro classic, tak luput bagian kaki-kaki pun mengalami ubahan. “Tromol dari Honda CBX 550 yang asalnya pelek racing hanya diambil bagian tengahnya aja, dan kemudian dibuat lingkarang dari plat untuk lubang jari-jari,” kata Ariawan.

Data spesifikasi

Ban depan : Avon 300-21

Ban belakang : Avon 300-21

Pelek : Exel 21 Inchi

Sok depan : Springer Custom by CCI

Lampu : Custom

Rangka : Custom

Tromol : Honda CBX 550

Oil cap : Rizoma

Knalpot : Handmade by CCI

Tangki: Custom by CCI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya