Perkenalkan, Motor Baru Yamaha Bernama SCR950

Yamaha New SCR950.
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id – Yamaha baru saja mengumumkan produk terbarunya yang akan tersedia pada awal Juli. Motor tersebut yakni Yamaha SCR950, yang sayangnya sejauh ini baru tersedia untuk pasar Amerika Serikat.

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

Jika melihat wujudnya, Yamaha SCR950 merupakan motor yang masuk di segmen Scrambler dan saat ini tengah populer di dunia. Motor tersebut terlihat dibangun berdasarkan model XV950 yang kini diperkuat dengan mesin V Twin 60 derajat, berkapasitas 942cc, SOHC empat katup. Demikian dilansir Visordown, Selasa, 21 Juni 2016.

Sejauh ini, SCR950 belum mengadopsi Euro4, alhasil motor ini belum bisa dipasarkan di Eropa, mengingat hal ini merupakan syarat wajib kuda besi yang dijual di sana. Maka itulah SCR950 saat ini baru ditawarkan di Amerika saja. Tetapi, saat ini Yamaha dilaporkan terus mengevaluasi kemungkinan motornya segera masuk Eropa.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Yamaha SCR950 dibekali perangkat-perangkat yang sama dengan XV950, termasuk hadir dengan frame dan mesin yang sama. Yamaha SCR950 memiliki ciri khas sebagai scrambler pada umumnya, mulai dari bentuk handlebar, jok yang memanjang datar, travel suspensi depan yang lebih panjang, pelek berjeruji besi, serta papan nomor balap yang klasik di kedua samping bodinya.

Di Amerika, motor ini dijual dengan banderol US$8.699 atau setara Rp115,4 juta (kurs Rp13.270 per dolar AS). Yamaha menyediakan dua pilihan warna yang berbeda yakni Charcoal Silver dan Rapid Red.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024