Yamaha Siap Luncurkan Motor Listrik di Indonesia?

Logo Yamaha.
Sumber :
  • Yamaha

VIVA.co.id – Dunia otomotif yang terus berkembang ke arah kendaraan ramah lingkungan, ternyata membuat sejumlah pabrikan otomotif selalu inovasi. Tak hanya kendaraan roda empat, kendaraan ramah lingkungan roda dua seperti motor listrik juga mulai dilirik.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Di Indonesia saja, tercatat sudah ada beberapa motor listrik yang disiapkan pabrikan. Motor listrik ini diharapkan mampu menjadi kendaraan alternatif bagi masyarakat untuk menemani aktivitasnya sehari-hari.

Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur mengaku saat ini, telah memproduksi dan memasarkan motor listrik.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

“Untuk Jepang, Yamaha sudah memproduksi dan memasarkan. Tapi untuk Indonesia, kami masih belum memiliki rencana,” katanya saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 21 Juni 2016.

Saat disinggung, apakah motor listrik di Indonesia memiliki peluang menjadi tren masa depan, perusahaan berlambang Garpu Tala ini mengaku masih belum melakukan studi lebih jauh.

Pemerintah Sepakat, Insentif Kendaraan Listrik Berlaku Mulai Maret 2023

“Kami belum studi,” kata Masykur. (asp)

Ilustrasi mobil listrik

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggarkan, dana sebesar Rp 966 juta untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon I per unitnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2023