Yamaha Indonesia Recall Motor YZF-R25 dan MT-25

Yamaha MT-25
Sumber :
  • Dok: Yamaha Indonesia

VIVA.co.id - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membenarkan akan merecall 20.000 unit motor yamaha YZF-R25 dan MT-25.

Yamaha Tarik NMax dan R25, Sampai Toyota Hilux Dijual Rp50 Juta

Melalui Muhammad Abidin, GM After Sales & Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan bahwa pihaknya akan mengganti 3 komponen yang bermasalah secara gratis.

"Betul, sekitar 20 ribuan motor yamaha YZF-R25 dan MT25 akan direcall di Indonesia. Pihak Yamaha akan mengganti dengan gratis motor yang mengalami masalah ataupun yg tidak mengalami masalah," kata Abidin kepada VIVA.co.id, Selasa malam, 21 Juni 2016.

Yamaha Tarik Peredaran NMax dan R25

Ia mengaku masih sedikit masyarakat yang melakukan konfirmasi kepada pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing perihal recall yang dilakukan Yamaha. "Meskipun problem yang kami terima masih sedikit.  Pihak Yamaha akan mengganti 3 komponen yang rusak dan memberikan oli mesin gratis," kata dia.

Untuk masalah suku cadang yang mengalami masalah, pihak Yamaha sudah mendistribusikan komponen pengganti seperti pompa oli dan bearing pada pelat kopling. "Untuk suku cadang yang akan diganti, kita sudah tersedia 100 persen di akhir juni ini," kata dia.

Dua Komponen Bermasalah, Yamaha Indonesia Umumkan Recall TMAX

Sementara itu, Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, menjelaskan bahwa untuk Informasi lebih lanjut, pihak Yamaha akan melakukan perkembangan melalui website-nya.

"Pihak Yamaha masih persiapan, bila  sudah siap 100 persen, kami akan segera umumkan melalui website," kata Masykur.

Yamaha XMAX 250.

Motor Yamaha Buatan Indonesia Kena Recall di Amerika

Salah satunya ada Yamaha XMAX.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2020