Mau Pasang 'TV' di Jok Mobil, Berikut Rincian Harganya

Headrest mobil.
Sumber :
  • Aliexpress.com

VIVA.co.id – Salah satu cara mengusir kejenuhan saat perjalanan panjang rupanya tak hanya sekadar mengandalkan headunit atau kosmetik audio saja. Headrest atau layar hiburan yang biasa dipasang di belakang jok bisa diterapkan untuk memanjakan penumpang di baris kedua maupun ketiga.

Nyari Roof Box Mobil untuk Mudik Lebaran di IIMS 2024, Cek Harganya

Headrest memang bukan sekadar layar tambahan sebagai penyambung dari headunit saja. Kini sudah  banyak layar sandaran kepala yang memiliki fitur berlimpah. Alhasil, perjalanan bakal menjadi semakin menyenangkan meski harus melewati jalur kemacetan.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta Pusat, beberapa toko audio menjual headrest dengan fitur berlimpah. Seperti Car Audio Spesialis (CAS) dan Audio Mobil One. Beberapa merek China disajikan sjumlah toko dengan harga yang kompetitif.

Subaru Rilis 9 Aksesori Resmi untuk The All-New BRZ

Baca juga:

“Kami menyediakan headrest China dengan merek DIGI-ONE ukuran layar sembilan inci, harga Rp1,4 juta. Ada lagi ukurannya sembilan inci juga, dengan merek Enigma yang harganya Rp1,8 juta. Kedua headrest ini memiliki fungsi untuk DVD, game, MP3, dan USB,” ujar Rohim, juragan CAS, di MGK Kemayoran, Rabu, 22 juni 2016.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Menurut Rohim, untuk pemasangannya terbilang sangat mudah, hanya perlu menyambungkan kabel lighter dengan durasi waktu paling lama lima menit. “Tapi, kalau headrest tersebut hanya layar dan ingin disambungkan dengan headunit bisa sekira satu jam (pemasangan),” tuturnya.

Monitor headrest yang bisa dipasang di jok dan atap kabin.

Headrest mobil. Foto: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

Sementara di Audio Mobile One, tersedia headrest Avelino yang juga memiliki fitur DVD, game, USB, dan bahkan siaran televisi. “Harganya kami banderol Rp2,6 juta sepasang dan sudah termasuk ongkos pemasangan. Kalau mau yang murah juga ada MVIDIA sepasang cuma Rp1,7 juta, tapi cuma monitor saja,” ucap Sugiyono, kepala toko Audio Mobile One.

"Meskipun ini produk China kualitasya terjamin, untuk tingkat kerusakan jauh,” kata dia lagi.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya