Jangan Lakukan Ini Jika Ada Hewan Liar di Jalan Raya

Burung unta lepas dan berkeliaran di jalan raya.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id – Meski jalan raya seharusnya bebas dari hewan-hewan liar yang berkeliaran, namun pada kenyataannya hal tersebut tetap saja terjadi.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Jika hewan-hewan itu berkeliaran di jalan yang kecil dan sepi, maka tidak terlalu mengganggu. Namun jika hal itu terjadi di jalan bebas hambatan, maka kecelakaan bisa saja terjadi.

Terkadang, hewan-hewan tersebut hanya sekedar melintas dari sisi jalan ke sisi lainnya. Namun, ada juga yang ragu-ragu saat menyeberang dan memilih untuk diam di tengah jalan.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

DIlansir dari Paultan, Kamis 23 Juni 2016, aktivis penyayang hewan di Malaysia mengimbau pengguna jalan untuk tidak membunyikan klakson jika melihat ada hewan liar di jalur yang akan mereka lalui.

Hal ini untuk mencegah agar hewan tersebut panik dan membuat gerakan-gerakan yang membahayakan, baik bagi hewan itu sendiri maupun pengguna jalan.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Hal ini berlaku untuk hewan yang ada di tengah jalan maupun yang berdiri di sisi jalan. Dikhawatirkan bunyi klakson dapat membuat mereka tiba-tiba lari ke tengah jalan dan mengganggu lalu lintas.

Imbauan ini muncul setelah beberapa hari lalu ada dua kejadian terkait hewan di jalan. Yang pertama adalah lepasnya burung unta dari tempat penangkaran. Burung yang tidak bisa terbang itu tampak berlari menyusuri jalanan.

Kejadian yang kedua mirip dengan yang pertama, hanya saja jenis hewannya beda. Seekor kuda dikabarkan berlari menyusuri jalanan, setelah sebelumnya dibiarkan tidak terikat di kandangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya