Ribuan Harley-Davidson Bakal 'Serbu' Palembang, Ada Apa?

Bikers Harley Davidson.
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVA.co.id – Ribuan motor gede (moge) Harley-Davidson dipastikan bakal tumpah ruah di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Perhelatan bernama Sumatera Bike Week 2016 tersebut bakal dilakukan pada 26 - 28 Agustus mendatang. Acara ini merupakan perhelatan rutin yang selalu dilakukan tiap dua tahun sekali di Sumatera.

Adira Finance Hadirkan Program 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Sebelumnya, Sumatera Bike Week dilaksanakan di Medan pada 2012, dan Pekanbaru di tahun 2014. Kini, bumi Sriwijaya terpilih menjadi tuan rumah kendurian biker di Sumatera.

Menurut Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Komisaris Jenderal (purn) Nanan Soekarna, acara ini bukan hanya melibatkan biker dari penggila moge saja, namun juga menyertakan ribuan biker di Indonesia dari berbagai komunitas.

Ternyata Gak Semua Harley-Davidson Berwujud Moge Lho

Diprediksi, akan ada 10 ribu biker yang menyerbu Kota Palembang pada acara Sumatera Bike Week 2016. Diketahui, Sumatera Bike Week sendiri merupakan acara yang diinisiasi HDCI.

"Acara ini merupakan kolaborasi dari semua pihak, tidak hanya klub motor tertentu, tetapi semua komunitas pencinta motor. Kami berharap acara ini sukses karena akan juga mengangkat perekonomian sekitar," kata Nanan, ditemui di konferensi pers HDCI, di Pong Me Lounge, Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu malam, 22 Juni 2016.

5 Tahun Memimpin, Bos Harley-Davidson Menyerah

Sementara itu, Ketua Panitia Sumatera Bike Week 2016, Mayjend TNI (purn) Syahrial Peliung mengatakan, ajang ini tak hanya menyertakan para biker di Tanah Air saja. Karena kendurian biker akbar ini juga bakal melibatkan biker-biker mancanegara.

"Selain mengundang berbagai biker dari Tanah Air, kami juga telah mengundang berbagai klub motor di Malaysia, Brunai Darussalam, Australia, Kanada hingga Dubai," kata dia.

Konferensi pers Sumatera Bike Week 2016.

Konferensi pers HDCI. Foto: VIVA.co.id

Dia mengatakan, besar harapan acara ini sukses seperti Sumatera Bike Week sebelumnya. "Di mana, hotel-hotel akan penuh, berton-ton pempek ludes, cinderamata laris, hingga berbagai sektor ekonomi lainnya yang bisa kecipratan dari momentum tersebut," kata dia.

"Yang menarik dari ajang tersebut, band rock kenamaan dunia asal Amerika Serikat, Skid Row bakal bikin ramai, dan akan kolaborasi dengan band Rif," ujar dia.

Baca juga:

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya