Mazda Ingin CX-6 Gerogoti Popularitas BMW X4

Mobil konsep Koeru dari Mazda
Sumber :
  • drive.com

VIVA.co.id –  Mazda kini tengah mempersiapkan amunisi baru guna menantang popularitas BMX X4 khususnya di pasar Australia. Pabrikan mobil asal Jepang ini kabarnya akan menghadirkan CX-6 yang dibangun dari mobil konsep mereka, Koeru.

Mobil BMW Tabrak 4 Motor di Cisarua, 6 Orang Luka-Luka

"Koeru sebenarnya didesain berada di atas CX-5, jadi itu memang apa yang sebenarnya kami inginkan," kata Managing Director Mazda Australia, Martin Benders seperti yang dilansir drive.com, Kamis 23 Juni 2016.

Namun Benders juga mengakui jika rencana untuk menghadirkan penantang BMS X4 dengan mengusung mobil konsep ini masih dalam tahap awal. "Memang belum dikembangkan tapi sudah masuk radar mereka (Mazda)," kata Benders.

Warganet Geger Lihat Mobil Klasik Teririt di Dunia Dipakai Mudik

Saat ditanya mengenai ukuran yang cocok untuk calon mobil barunya itu, Benders mengatakan bahwa idealnya Koeru atau CX-6 ini berada di tengah-tengah dua mobil andalan BMW X4 dan X6. Namun lagi-lagi hal itu juga belum final.

Sebagai catatan, BMW X4 sendiri mengusung konsep Sport Activity Coupe (SAC). Dengan konsep itu, mobil BMW X4 dianggap menjadi gabungan antara karakter kuat pada SAC dan gaya sporty ala coupe klasik.

Lagi Ngebut 280 Km/jam, Mobil Ini Dipaksa Ngerem Mendadak
BMW Seri 1 salah parkir

Parkir Mobil BMW Ini Bikin Orang Jengkel Hingga Telat Jalan Kerja

Parkir mobil BMW bikin orang jengkel hingga naik darah, karena sudah menghalangi mobil lain dan merugikan warga sekitar sampai telat jalan kerja

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2021