Heboh Mobil Murah Harga Rp24 Juta di Indonesia

Tata Nano yang menjadi viral di media sosial.
Sumber :
  • Facebook Daiishi Enza

VIVA.co.id – Saat ini jagad maya tengah dihebohkan dengan mobil murah di dunia, Tata Nano, besutan Tata Motors, yang masuk ke Indonesia. Dalam informasi viral yang terus menjadi buah bibir di masyarakat Tanah Air, Tata Nano akan segera dipasarkan di Indonesia dengan banderol mulai Rp24 juta.

Uniknya Pintu Mobil Rp100 Jutaan Pesaing Ignis Ini

Berdasarkan penelusuran, informasi ini pertama kali diunggah Daiishi Enza, di laman Facebook-nya. Bertengger lima foto yang memperlihatkan Tata Nano berpelat putih mendarat di Indonesia. "Mobil murah Tata Nano, kisaran harga Rp24 juta sampai Rp38,9 juta," tulis Daiishi Enza.

Disebutkan pula, mobil dengan kapasitas mesin 650cc itu sudah dilengkapi fitur pendingin Air Conditioner (AC) dan tangki bensin berkapasitas 23 liter. Mobil itu juga dikatakan cukup untuk dikendarai di lalu lintas perkotaan. "DP (down payment) mobil Rp5 juta, tenor tiga tahun," sebutnya lagi.

Tengok Kerennya Mobil Baru yang Jadi Rival Fortuner

Pertama kali, unggahan itu dipublikasi pada 18 Juni 2016. Kini, publikasi itu sudah dibagikan ribuan kali oleh para netizen.

Sementara itu, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) langsung angkat bicara soal kabar viral yang menghebohkan itu. TMDI dalam keterangan resminya yang diterima redaksi, Kamis, 23 Juni 2016, menyebutkan jika pihaknya menegaskan hingga kini tidak menjual Tata Nano di Tanah Air.

Pakai Teknologi Land Rover, Penantang Fortuner Ini Ganti Nama

Tata Nano yang menjadi viral di media sosial.

"Sebagai informasi, sejak TMDI resmi beroperasi di Indonesia pada tahun 2012 dan sejak TMDI mulai memasarkan produknya di Indonesia pada tahun 2013, Tata Nano belum pernah diluncurkan di Indonesia oleh TMDI dan Tata Nano tidak pernah dipasarkan oleh diler resmi Tata Motors di Indonesia," tulis TMDI dalam rilis resminya.

Tata Nano yang menjadi viral di media sosial.

Diduga, mobil tersebut dipasarkan oleh pihak importir umum (IU) dan bukan oleh TMDI selaku Agen Pemegang Merek (APM) resmi perusahaan mobil asal India itu.

Tata Nano yang menjadi viral di media sosial.

Tata Nano yang menjadi viral di media sosial.

Tata Nano yang menjadi viral di media sosial.

"TMDI tidak bertanggung jawab atas dampak negatif dari informasi viral di sosial media tentang penjualan Tata Nano. TMDI mengimbau agar masyarakat berhati-hati. Saat ini TMDI bersama ke-20 dilernya hanya memasarkan kendaraan niaga, pikap diesel dan truk diesel," kata TMDI. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya