Sedan Sport Mewah BMW i8 Tak Kunjung Tiba di RI, Kenapa?

BMW i8.
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id – Dunia otomotif yang kini tengah digiring ke arah kendaraan ramah lingkungan, ternyata membuat sejumlah pabrikan otomotif terus berbenah. Salah satu mobil ramah lingkungan yang banyak menjadi perbincangan adalah BMW i8.

BMW Indonesia Raih Transaksi Rp1 Triliun Lebih di GIIAS 2021

BMW Group Indonesia telah memperkenalkan mobil sport hybrid BMW i8 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 2014. Namun hingga kini mobil sport mewah tersebut tak kunjung mengaspal di Tanah Air.

Menanggapi hal tersebut, Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan bila pihaknya sangat menginginkan mobil milik pabrikan Jerman tersebut meluncur di Indonesia.

BMW 320i Dynamic Terbaru Jadi Seri 3 Termurah di Indonesia

“Pastinya kami ingin sekali meluncurkan kendaraan itu (BMW i8) di Indonesia, karena sudah ada secara global cukup lama. Tapi kembali lagi pada saat kita menghadirkan sebuah kendaraan kami harus memikirkan lagi dari 'hulu ke hilir', jadi bukan hanya kendaraan itu ada di jalan,” ungkapnya di kawasan Kuningan, Jakarta.

Saat disinggung mengenai kendala terbesar menghadirkan mobil futuristis tersebut, Jodie mengakui sistem infrastruktur yang terdapat di Indonesia masih menjadi kendala terbesar hingga saat ini. Meski demikian, BMW i8 disebut sebagai kendaraan yang banyak digemari di Tanah Air, sehingga meluncurnya mobil tersebut menjadi salah satu keinginan BMW Group Indonesia.

Mini Cooper Listrik Diboyong ke Indonesia Tahun Depan

“Kami juga harus memikirkan dukungan servisnya. Lalu bagaimana dengan infrastrukturnya, apakah sesuai dengan kebutuhan di Indonesia. Kendala terbesar tentu saja di infrastrukturnya. Pasti mau (meluncurnya BMW i8),” kata dia.

Pada saat diluncurkan secara global konsumen Indonesia sangat antusias. Karena ia menganggap BMW i8 itu fenomenal, sebab BMW i8 adalah kendaraan hybrid yang masuk dalam kategori sport car.

Untuk kemungkinan BMW i8 meluncur di Tanah Air tahun ini, Jodie enggan berkomentar banyak. Dirinya hanya meminta konsumen untuk bersabar dan menunggu lahirnya BMW i8 di Indonesia. “Kalau indonesia kita tunggu tanggal mainnya. Ditunggu saja (tahun ini),” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya