CR-Z Disuntik Mati, Honda Indonesia Tetap Buka Pesanan

Peluncuran Honda CR-Z terbaru di Jakarta, Selasa (8/3/2016).
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Salah satu mobil besutan Honda, yakni CR-Z direncanakan siap disuntik mati akhir 2016 atau awal 2017. Dihentikannya mobil ini disebut-sebut karena akan digantikan dengan model mobil listrik baru, termasuk Honda Accord Hybrid serta Clarity Fuel Cell.

Mobil Buatan Indonesia Bakal Jadi Sorotan Dunia Bulan Depan

Yang menjadi pertanyaan, kenapa Honda memutuskan menyuntik mati mobil yang belum lama meluncur ini? Sebagai catatan, mobil Sport hybrid ini diketahui hanya dijual terbatas. Banyak kalangan yang menganggap mobil ini lahir secara premature atau terlalu cepat.

Honda CR-Z pertama kali muncul pada ajang Tokyo Motor Show 2009 dan resmi diluncurkan pada acara North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit, Amerika Serikat, pada 11 Januari 2010. Sedangkan di Indonesia mobil ini resmi ditampilkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.

Besok Mobil Baru Buatan RI Jadi Sorotan Dunia, Ini Buktinya

Kendati demikian, Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy menyatakan, Honda Indonesia akan tetap melayani purnajual hingga 10 tahun. “Jangan khawatir karena bukan APM (agen pemegang merek) nya yang cabut, tapi mobilnya saja yang discontinue,” ujar Jonfis saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta.

Akan tetapi, jika konsumen tetap masih ingin memiliki mobil tersebut, Jonfis mengaku Honda masih menyediakan unitnya. Sebab, Indonesia masih memiliki beberapa unit yang telah dijatah oleh Honda pusat.

Honda CR-V Baru Mulai Diserbu Konsumen

Untuk masalah disetop produksi dalam hal otomotif bukan suatu hal yang aneh. Sebab kata Jonfis, Honda juga pernah melakukannya pada Civic Estilo beberapa tahun lalu. “Honda sudah setop karena mereka punya strategi lain,” kata Jonfis.

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Belakangan ini Honda gencar menghadirkan produk-produk terbarunya, salah satunya untuk segmen SUV kelas menengah di pasar Indonesia

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022