Pelumas Mobil Jadi Andelan Total Indonesia

Ekspansi SPBU Total
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – PT Total Oil Indonesia sampai saat ini masih enggan membicarakan soal bisnis mereka di industri otomotif Tanah Air, termasuk soal bahan bakarnya. Mereka hanya mengungkapkan satu produk andalan yakni pelumas khusus mobil yang menjadi sumber penghasilannya.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Christopher Kasidi, VP Retail Marketing PT Total Oil Indonesia menjelaskan, jumlah penjualan pelumas Total yang paling besar adalah Quartz 7000 10W40. "Ini adalah produk unggulan kami untuk pelumas mobil. Penjualan terbesar tetap Pulau Jawa yakni, Jakarta," kata Kasidi di Jakarta, Kamis, 23 Juni 2016.

Seperti diketahui, Total Indonesia tampak masih tertatih-tatih dalam menjalankan bisnisnya saat ini. Selain jumlahnya yang masih terbatas, beberapa SPBU yang mereka miliki tampak masih sepi pelanggan. Lalu bagaimana tanggapan dari Total Indonesia mengenai kondisi tersebut?

Pakai Pelumas Ini Efeknya Jadi Mengerikan

"Saat ini kami tidak bisa bilang banyak soal kelangsungan bisnis Total di Indonesia. Ini juga bukan tempat yang tepat untuk membicarakan itu," kata Kasidi.

Nah, pelumas mesin bensin ini dibanderol Rp320 ribu per-empat liter. "Kami berikan diskon Rp35 ribu selama bulan Ramadan. Kami juga ada promo beli dua liter gratis dua liter, dan berlaku untuk semua bengkel umum dan store yang menjual oli Total," katanya.

Mesin Mobil Bisa Awet dan Tahan Lama Berkat 9 Bahan Ini
Ilustrasi oli kendaraan bermotor

Teknologi Ini Bikin Pemilik Kendaraan Tak Perlu Sering Ganti Oli

Keunggulan inovasi baru tersebut terletak pada kemampuannya memberikan daya tahan lebih baik pada oli.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024