Chevrolet Andalkan Mobil SUV untuk Pikat Konsumen RI

Chevrolet Trax.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Industri otomotif yang semakin berkembang, membuat tren mobil sering berubah setiap tahunnya. Adanya berbagai pilihan segmen mobil memberikan warna dalam persaingan pasar otomotif di Tanah Air.

Mulai Hari Ini, Gak Ada Lagi Mobil Baru Chevrolet Dijual di RI

Termasuk, mobil bertubuh bongsor seperti halnya segmen Sport Utility Vehicle (SUV), yang akhir-akhir ini mulai diminati masyarakat Indonesia. Hal ini juga yang mendorong Chevrolet untuk meluncurkan produk baru bertemakan SUV di Tanah Air.

Chevrolet External Affair and Public Relations Director General Motor Indonesia, Yuniadi haksono menjelaskan, adanya pergeseran tren model mobil di Indonesia, dari multi purpose vehicle (MPV) ke SUV, membuat pihaknya mempertimbangkan untuk berkonsentrasi pada model tersebut.

Pemilik Mobil Chevrolet di Thailand Senasib dengan Indonesia

"Jadi begini, terjadi satu pergeseran tren baru, bahwa orang banyak pindah ke model mobil SUV. Tentu, semua pemain ingin bermain di segmen yang berkembang," Kata Yuniadi, Jumat 24 Juni 2016.

Dengan adanya pergeseran tren tersebut, pihak Chevrolet untuk sekarang akan fokus terhadap perkembangan pasar yang ada di Indonesia.

Masih Pakai Mobil Chevrolet? Jangan Buru-buru Dijual

"Maka dari itu, kami untuk sekarang lebih fokus ke model SUV. Itu sebabnya, kami cukup lama untuk memutuskan, kapan Trax mau masuk ke indonesia. Setelah diamati, memang perkembangan pasar SUV, khususnya di segmen compact SUV," ujarnya.

Ia menegaskan, apapun yang Chevrolet lakukan itu akan fokus kepada minat dan perhatian konsumen pasar di Indoensia.

"Jadi, kembali lagi, apapun yang kami lakukan itu kembalinya kepada pelanggan. Itu yang menjadi pusat perhatian kita. Kebetulan pelanggan kami saat ini mencarinya SUV," jelasnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya