Bocoran Terbaru Honda CBR250RR, Knalpotnya Dua Lubang

Rendering Honda CBR250RR.
Sumber :
  • Young Machine

VIVA.co.id – Honda dalam hitungan bulan ke depan bakal menghadirkan edisi terbaru dari motor sport CBR seperempat liternya, yakni CBR250RR. Motor tersebut sedianya akan menyapa Indonesia pada Agustus atau Oktober 2016 mendatang.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Kabar terbaru datang dari para penggiat blog di Tanah Air seputar  edisi baru dari CBR seperempat liter. Yakni, munculnya foto yang menunjukkan knalpot dari CBR250RR. Dalam foto terbaru itu terlihat jika knalpot yang akan terjejal pada CBR250RR akan mengusung lubang ganda.

Artinya, itu akan berbeda dengan knalpot milik Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 yang merupakan rivalnya saat ini. Sejumlah pihak menyebut jika knalpot dua lubang yang dibekali pada CBR250RR akan memiliki kemiripan dengan Honda CRF1000L Africa Twin. Di mana, ujung pipa pembuangan dibuat bertumpuk, namun masih dalam satu bagian.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Selain knalpot, bocoran lain yang saat ini juga mulai menyeruak adalah wujud triple clamp atau segitiga penghubung setang ke garpu dan suspensi depan. Pada komponen tersebut, terdapat embos bertuliskan K64A yang tidak lain adalah kode proyek produksi massal dari motor konsep Light-weight Super Sport itu.

Melihat diameter lubangnya, diyakini CBR250RR bakal menggunakan suspensi upside down untuk kaki depan, tidak berbeda dari versi konsepnya yang dipamerkan di Jepang tahun lalu.

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Diketahui, CBR250RR akan mengusung mesin dua silinder, sementara edisi terdahulunya hanya dibekali satu silinder. Dari laporan awal di mana CBR250RR versi purwarupanya dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2015, mesin itu mampu menyemburkan tenaga 35 horse power dan torsi 28 newton meter.

Knalpot Honda CBR250RR.

Knalpot CBR250RR. (Indianautosblog – Ringpiston)

Honda CBR250RR nantinya juga akan datang dengan penjejalan fairing yang terlihat hadir dengan desain agresif. Termasuk, kehadiran lampu depan proyektor kembar dengan LED DLR, tangki bahan bakar yang besar dan dengan bentuk yang 'tajam', jok terpisah antara pembesut dengan boncenger, instrumen konsol digital, lampu belakang LED, rem cakram, suspensi depan up side down, ban lebar, monoshock untuk belakang, serta Antilock-Braking-System (ABS). (Sumber: Indianautosblog - ringpiston)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya