Cermat Memilih Cairan Pembersih Kaca Mobil

Membersihkan kaca mobil.
Sumber :
  • poleskacabaret.com

VIVA.co.id – Cuaca yang tak menentu tak dipungkiri dapat membuat kendaraan Anda cepat kotor terutama pada bagian kaca mobil. Dengan begitu, pengemudi hanya cukup menyemprotkan cairan pembersih kaca mobil atau washer fluid agar wiper bekerja dengan maksimal untuk menyapu kotoran tersebut.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Nah, cairan washer yang didapat dari setiap pabrikan dirasa cukup untuk membantu membersihkan kotoran yang melekat karena sudah mengandung air, deterjen dan bug-removal. Jadi usahakan jika sudah habis, isi ulang saja dengan produk aftermarket, karena kandungannya sama saja.

Ya, kebanyakan orang terkecoh dengan cairan aftermarket yang memiliki warna berbeda-beda. Padahal itu sama saja, kecuali Anda memilih cairan washer yang mengandung anti-freeze, itu baru dipertanyakan.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Menurut Iwan Abdurrahman, Kepala Bengkel Toyota Astra Motor (TAM), fungsi washer fluid bawaan pabrik dan aftermarket itu sama saja, kandunganya juga sama, tidak ada beda. Memang cairan washer fluid aftermarket warnanya berbeda-beda itu hanya untuk pembeda dari produk lain.

“Kalau memilih cairan aftermarket yang mengandung anti-freeze itu sih berlebihan. Karena anti-freeze ini kan fungsinya agar washer fluid tidak membeku saat digunakan di negara yang mengalami musim salju, jadi tidak bisa disemprotkan. Kita negara tropis jadi enggak butuh itu, “ katanya saat dihubungi VIVA.co.id.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini
Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022