Daftar Harga Aksesori Yamaha NMax

Yamaha NMax
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id – Bagi Anda penggemar Yamaha NMax dan ingin menyulap tampang bawaan pabrik, bisa mengunjungi Shad Center, di kawasan Arteri Kelapa Dua, Jakarta Barat. Di sana, tak hanya bracket dan box khusus NMax saja yang tersedia, tetapi juga sejumlah produk aftermarket yang terlihat menarik.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Pertama yang bisa dilirik, yakni shockbreaker YSS G-Plus berukuran 330 milimeter yang lengkap dengan tabung hidrolik, serta pengaturan preload.

“Shockbraker ini model terbaru, soalnya kebanyakan pengguna NMax memang mencari aksesori shockbreaker,” kata Andi, wiraniaga Shad Center, saat berbincang dengan VIVA.co.id, Jumat, 24 Juni 2016.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Pihaknya juga mengatakan, sejumlah aksesori lainnya yang kerap dilirik pengguna NMax adalah windshield kustom ukuran 55 dan 65. Fiber untuk tameng depan ini ukurannya lebih tinggi dari bawaan pabrik. “Pemasanganya tinggal plug and play (tinggal pasang),” kata dia.

Untuk shockbreaker, rata-rata dibanderol Rp2,5 juta, sementara untuk windshield 55 kelir hitam Rp350 ribu. "Kalau ukuran 65 warna transparan Rp500 ribu,” katanya.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Sementara itu, lapak lainnya yang bisa menjadi rujukan untuk berburu aksesori NMax adalah di sepanjang Jalan Kebon Jeruk 3, Jakarta Barat.

Menurut salah seorang penggawa HNS Moto Part, Rifaai, aksesori yang diburu para pemilik NMax adalah windshield penahan angin dengan beragam bentuk. "Selain itu, biasanya yang cari buat NMax itu shockbreaker ada yang mau lebih empuk, lebih tinggi dan sebagainya. Lalu ada juga yang cari pelindung setang, jalu setang, pelindung knalpot, hingga box," kata Rifaai.

Yamaha NMAX dengan aksesori lengkap.

NMax lengkap aksesori. Foto: VIVA.co.id/Dian Tami

Jika hari libur tiba, dia mengaku kebanjiran pelanggan. Maklum saja, kawasan Kebun Jeruk 3 saat ini memang dikenal sebagai kawasan yang menjual berbagai aksesori serta suku cadang dengan harga lebih miring ketimbang wilayah lainnya.

Suspensi NMax.

Shockbreaker NMax. Foto: VIVA.co.id/Dian Tami

Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. "Kalau NMax, biasanya pada cari shockbreaker sama winshield. Dua aksesori itu yang paling laku dari semuanya, banyak yang mencari," ungkapnya.

Box NMax.

Aksesori box NMax. Foto: VIVA.co.id/Jeffry Yanto

Untuk harga shockbreaker, dia membanderol harga bervariasi, mulai dari Rp800 ribu hingga Rp2,5 juta.

"Kalau shocbreaker yang paling mahal Rp2,5 juta itu yang pakai tabung, kalau yang biasa sih murah, sekira Rp800 ribuan, lalu untuk pelindung setang itu Rp350 ribu, jalu setang Rp35 ribu, winshield Rp450 ribu. Kalau box yang banyak dicari itu yang Rp1 jutaan. Kalau pelindung knalpot Rp165 ribu," kata Rifaai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya