Ini Tempat Berkumpulnya Komunitas Pecinta Mobil Jadul Eropa

Komunitas Euro Retro Enthusiast
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Bagi Anda penggemar modifikasi mobil Eropa lawas dan ingin menggali informasi soal ketersediaan spare parts dan perbanyak teman, inilah tempatnya. Ya, Euro Retro Enthusiast, menjadi komunitas bagi para penggemar mobil lansiran 1960-1990.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Karena baru berdiri pada April 2015 lalu, komunitas ini memang baru punya dua chapter yakni di Surabaya, dan Bandung. Namun peluang komunitas ini akan merambah kota-kota lain di Indonesia kini terbuka lebar.

“Tanpa kami sadar banyak antusias mobil retro yang ingin bergabung dengan kami. Awalnya mereka hanya melihat dari sosial media, dan akhirnya salah satu dari mereka ada yang menyampaikan ingin membesarkan Euro Retro di daerahnya,” ujar Rangga, Founder Euro Retro Enthusiast.

Adira Finance Hadirkan Program 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Menariknya, meski hadir dengan merek-merek berbeda, namun komunitas ini mampu membangun kebersamaan sebagai sesama pencinta mobil jadul Eropa. “Saya pribadi suka Peugeot dan ada Jendy dengan BMW, Deddy Volvo, Indra Mercy, dan Iqbal Volkswagen,” kata Rangga.

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

Pria penggemar mobil Prancis ini menjelaskan, klub ini sebagai wadah bagi mereka yang menyukai modifikasi mobil klasik dari brand yang berbeda. “Karena selama ini banyak komunitas retro yang menganut konsep original,” katanya.

“Bulan ini kami rencananya mengadakan kegiatan bakti sosial, yang kami manfaatkan dari dana hasil event Eutrodicted 2016 belum lama ini,” tuturnya.

Lalu, bagaimana jika ingin bergabung? Untuk persyaratan bergabung dengan klub ini cukup mudah. “Yang pasti harus memiliki mobil Eropa klasik, maksimal perakitan 1995 dan tentu sudah dimodifikasi. Di sini kita bisa saling bersosialisasi dan memberikan refreshment,” tuturnya. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya