Splash 'Suntik Mati', Suzuki Indonesia Jual Edisi Perpisahan

Suzuki New Splash
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id – City car andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), yakni Splash siap dihentikan penjualanya di Indonesia. Hal ini dikarenakan pabrik pembuatan mobil tersebut, yang berada di India, telah setop produksi. Tentu ini berdampak pada penjualan Suzuki secara nasional.

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Sejak Splash diluncurkan di Tanah Air, mobil tersebut bukan dibuat di Indonesia seperti model lain. Sebaliknya, Splash diproduksi di pabrik Maruti Suzuki, yang berada di Manesar, India. Mereka pun mengekspor ke Indonesia.

Menurut 4W Marketing Director PT SIS, Makmur, produksi Splash sudah benar-benar di setop tahun ini di negeri asal pembuatannya, India. Hanya saja, untuk Indonesia mobil tersebut masih dijual dengan jumlah yang semakin menipis.

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

“Cuma (melayani) orderan terakhir, requestnya saat itu diperkirakan di atas 1.000 unit,” kata Makmur saat ditemui di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta.

Makmur mengaku, model Splash yang saat ini dijual di Indonesia merupakan edisi spesial. Pasalnya, pabrik Suzuki di India memang sengaja memproduksi Splash secara khusus. Ini dilakukan karena mobil tersebut masih diburu konsumen.

Mobil Baru Rakitan Dalam Negeri Siap Meluncur Tahun Ini

Namun sayang, spesial yang dimaksud Makmur tidaklah begitu spesifik. Apakah itu karena adanya penambahan fitur dan teknologi atau hanya penambahan jumlah produksi.

Oleh karena itu, lanjut dia, saat ini setok Suzuki Splash tidak terlalu banyak. Bahkan untuk mengabiskan stock sejumlah diler melakukan promo khusus Splash berupa diskon.

“Diskonnya engga banyak (tergantung sales di diler). Soalnya masih banyak request ingin mobil tersebut,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya