Bagaimana Kabar Mobil Murah 7 Penumpang Besutan Suzuki?

Logo Suzuki
Sumber :
  • blog.autoworld.com.my

VIVA.co.id – Kabar kehadiran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra semakin memanaskan pasar otomotif nasional, khususnya di segmen mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) seven seater. Lalu bagaimana reaksi Suzuki Indonesia?

Suzuki Siapkan Mobil Baru Pengganti Karimun, Demi Saingi Brio?

Kehadiran kedua mobil terbaru penantang Datsun Go+ Panca yang sudah bocor di internet itu ternyata juga mengundang perhatian Suzuki Indonesia. Pasalnya, Suzuki, melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen tunggal pemegang merek kendaraan Suzuki di Tanah Air, pernah menampilkan calon LCGC seven seater di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 silam.

Lantas sampai mana persiapan Suzuki yang pernah memberi nama Karimun Wagon R 3 Rows Concept? Menanggapi hal tersebut, 4 Wheel Marketing Director SIS, Donny Saputra, menyatakan bahwa hingga saat ini Suzuki masih melakukan studi, terutama dalam hal desain dan pasar.

10 Mobil yang Berpotensi Jadi Mobil Rakyat Versi Kemenperin

"Kapan meluncurnya, saya belum bisa jawab sekarang. Yang bisa saya infokan adalah kami akan memberikan reposisi yang berbeda,” kata Donny saat ditemui dikawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta.

Donny mengaku, meski LCGC namun bukan berarti Suzuki akan  menggunakan platfom yang sama atau model yang sama seperti mobil yang telah ada. Hanya saja, lanjut dia, Suzuki dipastikan bakal membuat produk berbeda dengan kompetitor.

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

Seperti pada model LCGC sebelumnya, jika Toyota, Daihatsu dan Honda meluncurkan model hatchback, Suzuki sendiri justru tampil berbeda. Desainnya pun sedikit kotak. "Walapun segmen LCGC tapi bisa dilihat produk kami berbeda dengan kompetitor jadi pasar kami sudah berbeda," kata Donny.

Kaki-kaki mobil

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Pemilik mobil tentu akan merasa tenang jika mobil yang digunakan dalam keadaan sehat, baik mesin maupun pada bagian kaki-kaki mobil

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022