Honda Bakal Jual Mobil Canggih Ini di Indonesia?

Honda Clarity Fuel Cell.
Sumber :
  • Greencarreports

VIVA.co.id – PT Honda Prospect Motor (HPM), agen tunggal pemegang merek mobil Honda di Indonesia, siap memamerkan mobil berteknologi canggih di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yang akan digelar di ICE, BSD, Tangerang, 11-21 Agustus 2016.

Bukan Cuma Mobil Baru, Ini Strategi Wuling Layani Konsumen di RI

Mobil tersebut adalah Clarity Fuel Cell. Mobil terbaru dari Honda ini berbeda dengan mobil yang beredar di jalanan saat ini. Bagaimana tidak, sedan berkapasitas lima penumpang itu bahan bakarnya berasal dari hidrogen yang diubah menjadi energi listrik, dan emisi yang dikeluarkan berupa H2O atau uap air.

Menurut Direktur Marketing and Aftersales Service HPM Jonfis Fandy, Clarity Fuel Cell yang dipajang Honda di GIIAS 2016 bukan sekadar mobil konsep, melainkan mobil yang siap dijual massal.

Selain Punya Perintah Suara, Mobil Wuling Bakal Lebih Canggih

“Honda Motor sudah mulai memasarkan mobil ini di Amerika Serikat,” ujar Jonfis, Senin 27 Juni 2016.

Namun sayang, Jonfis mengatakan, HPM belum berencana untuk menjual mobil ini di Tanah Air. Salah satu alasannya, HPM tidak bisa mendatangkan mobil tersebut ke Indonesia dalam waktu singkat.

Di Mobil Masa Depan, Sandaran Tangan Bisa Jadi Layar Sentuh

Alasan lain, mobil yang mampu melesat hingga sejauh 700 kilometer dengan waktu pengecasan selama tiga menit itu belum bisa dijual di Indonesia adalah belum siapnya infrastruktur pendukung.

Kendati demikian, Honda rupanya telah memberikan sejumlah alternatif untuk memenuhi kebutuhan kendaraan bagi konsumen di Tanah Air, yakni berupa mobil hibrida dan juga mesin turbo.

“Sedangkan untuk hidrogen belum bisa,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya