Diler-diler Dibuat Berang dengan Sikap Ford Motor Indonesia

Logo Ford.
Sumber :
  • Ford

VIVA.co.id – Menjelang penutupan Ford Motor Indonesia (FMI) 2016 sebagai distributor resmi line-up dan penyedia suku cadang Ford di Indonesia, FMI belum memutuskan pihak ketiga sebagai penggantinya. FMI sampai saat ini masih menggantung nasib total 44 diler resmi Ford di Indonesia.

Ford Kembali Masuk Indonesia

Menurut keterangan 31 diler Ford yang sudah melayangkan somasi, ini merupakan tindak pidana terkait bisnis mereka. Karena, sampai sekarang pihak FMI tidak memberikan tanggapan apapun.

“Jika FMI sampai saat ini juga tidak akan memberikan keputusan, kami akan ajukan hukum perdata karena sudah melawan hukum dengan adanya kerugian sebab akibat. Ini akan kita ajukan, jika dari hasil somasi kedua juga tidak ada tanggapan," jelas Harry Ponto selaku kuasa hukum diler Ford.

Berharap Tak Ada Lagi Pabrikan Otomotif Gulung Tikar

Sebab, menurut Harry, FMI hanya bilang silahkan mengurusi urusan kalian. Mulai dari karyawan, investasi itu urusan kalian. "Jadi, saat itu, FMI cuma bilang mau keluar dan segala ganti rugi semua diler ini disuruh tanggung sendiri," jelasnya.

Kuasa hukum dari 31 diler ini menegaskan, kalau secara bisnis ini sudah dirugikan dengan tidak adanya tanggung jawab. "33 diler ini sudah dirugikan Rp1 triliun mulai dari pengadaan dan fitur bisnis mereka," jelasnya. (asp)

Diler Ford Sekarang Boleh Jual Mobil Merek Lain
Logo pabrikan mobil Ford.

Kapan Mobil Ford Mulai Dijual Lagi di Indonesia?

RMA sedang mengajukan izin menjual mobil Ford di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2017