Harga Mobil Bekas Ford di Indonesia 'Babak Belur'

Diler Ford
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin

VIVA.co.id – PT Ford Motor Indonesia (FMI) rencananya akan menutup kegiatan operasionalnya pada akhir tahun nanti. Hal ini, karena pasar mobil Ford yang semakin lesu di pasar otomotif Tanah Air. Lantas, Bagaimana dengan harga mobil bekas Ford?

VIDEO: Melihat Salah Satu Mobil Teraneh di Dunia, Desainnya Terbalik

Menurut Vinx, pemilik diler mobil bekas di Radio Dalam, Jakarta Selatan, semenjak pengumuman pada awal tahun lalu, pasar Mobil Ford memang sangat turun drastis. "Sudah lama pasar Ford menurun, ya karena awal tahun kemarin, pihak Ford kan mau mensetop kegiatannya di Indonesia," kata Vinx di Radio Dalam, Jakarta Selatan, Senin 27 Juni 2016.

Keputusan Ford tersebut, menurutnya, sangat memengaruhi penjualan mobil bekas Ford yang ada di diler. Konsumen sangat mempertimbangkan hal tersebut.

Dua Merek Ini Dihindari Pedagang Mobil Bekas

"Semenjak gosip tersebut santer, konsumen tidak ada yang mencari mobil Ford lagi. Kalau dilernya tutup, konsumen juga akan kerepotan untuk memperbaiki mobil yang kondisinya rusak. Konsumennya juga khawatir, jadinya pengaruhnya sangat besar," kata dia.

Sementara itu, Sunanta, penggawa Dave Car di bilangan WTC Mangga Dua juga mengatakan hal yang sama, mengenai pasar mobil bekas Ford, konsumen banyak yang berpindah ke merek mobil lain untuk mencegah kerugian.

Kapan Mobil Ford Mulai Dijual Lagi di Indonesia?

"Justru, sekarang mobil yang laris, mobil-mobil Eropa seperti Mercy, BMW, dan mobil Jepang. Konsumennya banyak berpindah," kata dia. (asp)

Mobil pemadam kebakaran lawas.

Mobil Pemadam Kebakaran Dijual Online, Harganya Bikin Kaget

Mobil pemadam kebakaran yang memakai produk Ford mobil AAs buatan tahun 1928 akan dijual secara online.

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2020