Begini Tampang Toyota Corolla Terbaru, Apa yang Berbeda?

Toyota Corolla Facelift 2017
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Persaingan Honda dan Toyota tidak hanya di Indonesia, tetapi terjadi di belahan dunia lainnya. Bahkan, setelah Honda menghadirkan generasi terbaru dari Civic, kali ini giliran Toyota yang mengubah sedan Corolla.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Ya, Toyota Corolla facelift 2017 yang dibuat dan dipasarkan untuk massal, telah resmi diluncurkan di negeri Tirai Besi, Rusia, pekan lalu. Dan tak lama lagi, Toyota Corolla ini tentu akan diluncurkan di beberapa negara termasuk Indonesia.

Dilansir Paultan, Senin 27 Juni 2016, ubahan yang terjadi pada Corolla terbaru ini terlihat jelas pada bagian eksterior seperti pada grille yang lebih ramping. Demikian juga dengan lampu depan yang semakin sipit. Namun, bagian foglamp semakin bulat.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Tak ketinggalan untuk memberikan kesan modern, lampu depan sedan ini telah dilengkapi LED berupa daytime running. Demikian juga dengan bagian belakang lampu Corolla yang telah dilengkapi lampu LED dan sedikit aksen krom.

Belum sampai di situ, ground clearance mobil ini lebih tinggi, dari 135 mm menjadi 150 mm. Sementara itu, pada bagian kabin, ubahan tak banyak karena hanya seputar bagian AC dan ventilasi yang didesain berbentuk bulat, serta pencahayaan yang lebih baik.

Mengejutkan, Perbandingan Tenaga Fortuner Baru yang Hadir di 2022

Bagian sistem hiburan, Corolla terbaru ini mengalami ubahan seperti dengan adanya Toyota Touch 2, yang dilengkapi layar sentuh berukuran 6,1 inch dan lebar tujuh inch.

Beberapa fitur lainnya yang ada pada bagian mobil antara lain keyless entry, push button start, kamera mundur, serta kursi depan dengan pemanas, dan roda kemudi dipanaskan (spek Rusia).

Untuk jantung pacu, setidaknya tersedia tiga pilihan mesin mulai dari 1,3 liter dual unit VVT-i dengan daya 99 hp pada 128 Nm, yang hanya dilengkapi transmisi manual enam percepatan.

Lalu mesin 1,6 liter Valvematic dengan 122 hp pada 157 Nm yang disalurkan ke transmisi manual dan matik. Sementara itu, untuk mesin 1,8 liter dengan 140 hp pada 173 Nm, dilengkapi transmisi CVT.

Untuk pasar Turki, Corolla terbaru ini juga dilengkapi mesin diesel D-4D berkapasitas 1,4 liter yang mampu memuntahkan tenaga 90 PS pada 205 Nm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya