Bocor Lagi, Mobil Murah Daihatsu Sigra Dijual Enam Warna

Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Toyota-Daihatsu belakangan santer menyiapkan mobil barunya di Indonesia bernama Calya dan Sigra. Menjadi ramai diperbincangkan banyak khalayak pencinta otomotif di Tanah Air, lantaran harga murah dengan kapasitas kabin luas yang diusung kedua mobil sejuta umat itu.

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Berbagai informasi terus bermunculan, terbaru datang dari pilihan warna yang siap ditawarkan ke masyarakat. Sigra yang digadang-gadang merupakan “adik” Xenia itu, bakal mendapat pilihan enam warna. Warna-warna tersebut yakni Nebula Blue Metalic, Red Solid, Ultra Black Solid, Icy White, Classic Silver Metalic, dan Dark Grey Metalic. Demikian dilansir Indianautosblog, Senin, 27 Juni 2016.

Laporan terbaru juga menyebutkan, mobil Low Cost and Green Car (LCGC) tujuh penumpang itu akan melakoni debut perdananya di Tanah Air pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), di ICE, BSD, Tangerang Selatan, 11 Agustus 2016.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

Jika melihat dari wujud mobil yang memiliki harga jual terjangkau ini, pesaing dari Datsun GO+ Panca itu memiliki desain dengan sejumlah kombinasi dari beberapa mobil yang ada saat ini, mulai dari Ayla, Xenia hingga Innova. Namun, dimensi mirip dengan Datsun Go+ Panca.

Yang pasti, harga dari Daihatsu Sigra tentu akan dijual dengan banderol yang lebih murah dibandingkan dengan Calya. Penentuan harga ini juga memang sama seperti yang terjadi pada Rush dan Terios, lalu Avanza dan Xenia, hingga Agya dan Ayla, di mana Toyota akan selalu lebih mahal ketimbang saudaranya, Daihatsu.

Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot

Sudah Bisa Dipesan

Meski belum meluncur secara resmi, Daihatsu Sigra ternyata sudah bisa dipesan di sejumlah diler. Salah satunya diler Daihatsu di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Salah seorang wiraniaga yang enggan disebutkan namanya mengaku, walaupun belum melihat langsung bentuk Daihatsu Sigra, akan tetapi banyak konsumen yang sudah berminat dan melakukan pemesanan.

“Sudah bisa booking fee, harganya untuk inden di angka Rp2 jutaan,” kata wiraniaga tersebut saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Angka booking fee ini memang tergolong lebih rendah jika dibandingkan dengan kembarannya Toyota Calya. Sebab, di diler Toyota, konsumen yang ingin melakukan pemesanan Calya harus membayar uang tanda pemesanan sebesar Rp5 juta.

Toyota Calya.

Toyota Calya. Foto: Sumber internal Toyota.

Kendati sudah bisa dilakukan pemesanan Sigra dan Calya, diler rupanya belum berani menginfomasikan kepastian soal fitur, model, dan harga dua mobil tersebut. “Tapi, kami hanya dibocorin harga mulai dari Rp120 jutaan. Sebab, kami hanya diberi kabar harga Sigra ini di atas Ayla, namun di bawah Xenia,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya