Harga Mobil Bekas Ford Anjlok, Fiesta Hanya Rp90 Jutaan

Ford Fiesta saat dikenalkan di Thailand
Sumber :
  • Ford Indonesia

VIVA.co.id –  Hengkangnya Ford dari Indonesia terus menimbulkan gejolak. Puluhan diler Ford kini tengah menyiapkan tuntutan sebesar Rp1 triliun setelah dianggap ditelantarkan PT Ford Motor Indonesia (FMI). Gejolak yang dialami Ford ini ternyata juga berimbas pada usaha mobil bekas.

Mobil Pemadam Kebakaran Dijual Online, Harganya Bikin Kaget

Banyak diler-diler mobil bekas yang mengalami kerugian karena menjual mobil-mobil merek Ford. Bahkan saat ini harga mobil Ford melorot tajam. Hal itu dibuktikan dengan pantauan VIVA.co.id di beberapa diler mobil bekas yang tersebar di Jakarta.

Menurut Yayan, punggawa Kejaksaan Motor di Pondok Bambu, efek dari rencana akan hengkangnya mobil Ford tersebut berpengaruh besar. Ford Fiesta contohnya, dulu sempat naik daun, cuma karena banyak isu yang beredar, jadinya turun drastis dan sepi peminatnya. Jauhnya bisa selisih 30 jutaan. Sebelum mobil Ford diisukan  harga masih stabil, di kisaran Rp150 juta tahun 2012, sekarang, paling laku dijualnya di kisaran Rp 105-110 juta, itu juga untung-untungan," kata Yayan di Pondok Bambu.

VIDEO: Melihat Salah Satu Mobil Teraneh di Dunia, Desainnya Terbalik

Sementara itu, Vinx, pemilik Dealer Auto Hauxx di Radio dalam, Jakarta Selatan menjelaskan hal yang sama, dimana untuk produk Fiesta yang ia boyong, setelah isu akan hengkangnya mobil Ford, mengalami penurunan yang drastis

"Belum lama ini, kami menjual Ford Fiesta tahun 2011 dan merugi Rp30 juta, yang tadinya harga Ford Fiesta Trendy tahun 2011, 1.400cc matic trendy dapat  terjual di Rp130-135 juta. Sekarang malah Rp90 juta," kata dia.

Dua Merek Ini Dihindari Pedagang Mobil Bekas

(mus)

Ford Fiesta 2022

Ford Fiesta Baru Mengaspal dengan Fitur Canggih dan Tampilan Kece

Ford Fiesta model 2022 ini dilengkapi dengan mesin bertenaga dan penampilannya yang berubah drastis dari edisi sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2021