SUV 'Naik Daun,' Mercy Tak Serta Merta Lupakan Mobil Sedan

Jajaran SUV Mercedes-Benz.
Sumber :
  • Dok: Mercedes-Benz Indonesia

VIVA.co.id – Tahun 2016 memang menjadi tahunnya kendaraan model Sport Utility Vehicle atau SUV. Terlihat dari penjualannya, model SUV juga semakin hari semakin naik pasarnya di Indonesia. Tak pelak, beberapa perusahaan otomotif nasional telah meluncurkan model terbaru SUV di 2016.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Tidak hanya mobil pabrikan Jepang yang mengalami kebanjiran penjualan, Mercedes-Benz juga tak ketinggalan merauk keuntungan dengan adanya tren SUV yang sekarang berkembang.

Direktur Sales Operation and Business Network Development Mercedes-Benz Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto, juga mengakui tren SUV yang saat ini berkembang sangat mujur. Terbukti melalui penjualan mobil New GLE yang diluncurkan pada Februari 2016 lalu yang menyumbangkan sekitar 33 persen di segmen SUV.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Dengan adanya Tren SUV yang sekarang sedang berkembang, sejauh ini model SUV yang Mercedes-Benz miliki mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun lalu. Untuk tahun lalu, SUV menyumbang sekitar 28 persen. Tapi sampai pertengahan tahun ini,  SUV kita naik jadi 33 persen. At least sudah mengalami kenaikan," kata Kariyanto di Jakarta.

Namun, menurutnya, hal ini tidak menutup gerak Mercedes-Benz untuk tetap melirik segmen sedan. Hal ini terlihat dengan diluncurkanya produk terbaru tipe sedan oleh Mercedes-Benz Indonesia.

11 Tahun di Mercedes, Lewis Hamilton Resmi Hengkang ke Ferrari

"Kami juga tidak ingin melupakan model sedan yang menjadi ciri khas. Makanya langkah yang kami lakukan juga adalah tetap memperkuat segala segmen mobil seperti SUV, Family Car dan City Car. Semoga makin komplit," kata dia.

(ren)

Logo Mercedes-Benz yang dilengkapi dengan lampu

Bukan Gengsi, Ini Alasan Banyak Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

MBDI memprediksi akan terjadi peningkatan penggunaan mobil Mercedes-Benz untuk mudik tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024