Kocak, Mobil Konvensional Dipaksa Jadi Mobil Tenaga Surya

Modifikasi mobil tenaga surya
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id – Sejumlah perusahaan otomotif dunia terus berinovasi menciptakan mobil terbaru. Bahan bakar alternatif yang lebih ramah lingkungan pun terus digalakan. Salah satunya menciptakan mobil yang mampu digerakan dari energi sinar matahari.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Namun, ada hal unik yang menjadi perbincangan publik di Tiongkok. Ini, karena sebuah mobil bertenaga matahari baru-baru ini tertangkap kamera hilir mudik di sebuah jalan di Tianjin, Tiongkok. Demikian dilansir Shanghaiist, Selasa 28 Juni 2016.

Foto-foto yang beredar di internet itu memperlihatkan bahwa sebuah mobil mungil dirombak dengan menambahkan panel surya yang diterapkan tidak pada bagian atas, tetapi juga samping dan belakang mobil.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Memang terlihat sangat kreatif, karena ingin memiliki mobil ramah lingkungan. Namun, jika dilihat secara seksama mobil ini terlihat ‘maksa’, karena bentuknya menjadi kocak dan lebih panjang, karena penggunaan panel-panel surya.

Dengan menggunakan banyak panel surya, dipercaya dapat menyerap sinar matahari yang juga cukup banyak, sehingga mampu mendorong mobil melaju lebih jauh.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Kehadiran mobil dengan bentuk yang mencolok ini rupanya mendapat komentar miring dari para netizen. Sebab, mobil tersebut bisa ditilang, karena bentuknya dan tak menggunakan pelat nomor.

Namun, ada juga yang mendukung, karena keberanian dalam berinovasi sang pemilik. "Semangat, inovasi harus dipenuhi dengan pujian, bukan ejekan,” kata salah satu netizen.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui siapa pemilik mobil tersebut. Namun, yang pasti, saat ini di Tiongkok perusahaan mobil listrik Tesla sedang membangun sejumlah stasiun pengecasan mobil listrik. Hal ini menjadi strategi Tesla, untuk meraup pasar mobil listrik di Tiongkok. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya