Sedan Buatan Karawang Laris Manis di Luar Negeri

Toyota Vios
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Pasar sedan di Indonesia memang tak semeriah kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV), Sport Utility Vehicle (SUV), bahkan Low Cost Green Car (LCGC). Kendati demikian, permintaan sedan buatan Indonesia di luar negeri, ternyata cukup menggairahkan.

Ini Bocoran SUV Baru Toyota

Adalah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) selaku produsen kendaraan Toyota di Tanah Air yang berhasil mengeruk keuntungan dari penjualan mobil sedan Vios di luar negeri. Dari total volume produksi sebanyak 15 persen diserap pasar domestik, sedangkan selebihnya di ekspor ke 13 negara di dunia.

Menurut Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono, sejak diproduksi di dalam negeri pada Desember 2013, Vios diekspor ke negara-negara di kawasan Asia dan Timur Tengah, dengan volume sekitar 1.500 unit per bulan. Secara bertahap, volume ekspor Vios meningkat hingga mencapai 3.500 unit per bulan.

Innova Edisi Spesial Meluncur Besok, Cuma 50 Unit

Hingga saat ini, pabrik TMMIN Karawang 2 telah menghasilkan sebanyak 110.500 unit Vios, dengan komposisi 93.900 unit diekspor ke mancanegara dan 16.600 unit diserap pasar domestik.

“Ekspor Vios bisa menjadi bukti nyata bahwa Indonesia memiliki potensi untuk memenangkan kompetisi yang semakin kompetitif di era perdagangan bebas,” ungkap Warih dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 28 Juni 2016.

Ribuan Avanza di Malaysia Harus Dibawa ke Bengkel

Toyota Vios telah diproduksi di pabrik TMMIN Karawang 2 di kawasan industry Karawang International Industrial City (KIIC), Jawa Barat, yang merupakan lokasi manufaktur model sedan yang memiliki tingkat kandungan dalam negeri 60 persen.

Berikut, daftar negara tujuan ekspor Vios, yaitu Uni Emirat Arab, Jordania, Bahrain, Libanon, Qatar, Yaman, Arab Saudi,Kuwait, Oman, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura. (asp)

Wanita Ini Nyesel Membeli Mobil Gegara Cicilannya

Viral Wanita Ini Nyesel Beli Toyota Vellfire, Cicilan dan Biaya Servis Mencekik!

Sosial media sedang ramai perbincangan mengenai penyesalan yang dirasakan oleh seorang wanita asal  yang membeli mobil Toyota Vellfire karena besarnya cicilan.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2023