Mobil Murah 7 Penumpang Suzuki Meluncur September?

Suzuki Wagon R 3-Row Concept
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA.co.id – Menyandang predikat mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) memang tak selalu harus berdesain mungil seperti citycar atau hatchback. Hal itu yang mendorong pemerintah mendesak produsen mobil membuat yang versi tujuh penumpang.

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

Namun, pemerintah yang mencanangkan program LCGC juga memberikan pilihan berupa MPV (Multi Purpose Vehicle) memiliki kabin luas dan mampu menampung tujuh orang penumpang, asal sesuai syarat yang ditetapkan. Ya, pilihan MPV memang sangat cocok dengan pasar Indonesia.

Hal ini pula yang terjadi pada Datsun Go+Panca yang menjadi pelopor serta disusul si kembar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, yang bakal meluncur Agustus 2016 mendatang di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, ICE, BSD, Tangerang, Banten.

Mobil Baru Rakitan Dalam Negeri Siap Meluncur Tahun Ini

Namun selain calon pendatang baru Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, rencananya ada juga mobil LCGC tujuh penumpang yang bakal meluncur di 2016. Salah satu LCGC tujuh penumpang yang dikabarkan bakal muncul yakni milik Suzuki.

Dilansir Indianautosblog, Selasa, 28 Juni 2016, LCGC tujuh penumpang yang satu ini rencananya bakal dihadirkan Suzuki Maruti, India, dengan kode produksi YJC. Mobil yang diakui telah dilakukan pengujian baik dengan mesin bensin maupun diesel itu diharapkan bakal hadir September 2016.

Daftar Promo Mobil Honda dan Suzuki Bulan Februari 2021

Sebelum nama Toyota Calya dan Daihatsu Sigra mencuat, Suzuki Indonesia sebenarnya telah lebih dahulu memamerkan wujud LCGC tujuh penumpang di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung September 2013. Saat itu, Suzuki menyebut calon mobil penantang Datsun Go+ Panca dengan sebutan Wagon R 3-Row Concept.
   

Kaki-kaki mobil

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Pemilik mobil tentu akan merasa tenang jika mobil yang digunakan dalam keadaan sehat, baik mesin maupun pada bagian kaki-kaki mobil

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022