Hilangkan Baret dan Penyok Mobil Ala Cat Duco Pinggir Jalan

Jasa cat duco pinggir jalan.
Sumber :
  • Capture Youtube.

VIVA.co.id – Pemilik mobil tentunya pernah merasakan kecelakaan kecil seperti penyok ataupun baret. Hal ini tentunya sangat mengganggu pandangan terhadap mobil Anda. Untuk memperbaiki, Anda terbentur dana yang terbatas. Nah, apa solusinya?

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, sebagian pemilik mobil membawa kendaraannya ke bengkel resmi dengan harga yang tentu cukup mahal. Namun, bagi pemilik mobil dengan kocek terbatas, biasanya mereka memilih alternatif lain, yakni menggunakan jasa cat duco pinggir jalan.

Alasan yang mendasari para pemilik mobil memilih bengkel cat duco pinggir jalan biasanya, selain harganya yang lebih ekonomis, proses perbaikannya pun hanya membutuhkan waktu relatif singkat. Jasa ini biasanya banyak dapat ditemui di sepanjang Salemba hingga Kramat Raya, serta kawasan Rawamangun, Jakarta.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Menurut Yanto, salah satu pekerja di Salemba menjelaskan untuk sekali pengerjaan, dirinya hanya membutuhkan paling lama waktu tiga jam saja.

"Sekali kerjakan paling lama tiga jam, tergantung kerusakannya seperti apa dulu. Kalau yang kecil dan tidak rusak parah, paling lama dua sampai tiga jam," kata Yanto di Salemba kepada VIVA.co.id.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Ia menjelaskan bahwa ia tidak memberikan jasa per panel. Namun borongan untuk kerusakan yang tidak parah. Hal itu juga jatuhnya akan lebih murah.

“Biasanya menerima borongan. Tidak per panel. Kalaupun per panel jatuhnya Rp350 ribu per panelnya. Tergantung liat kondisinya. Untuk harga borongan, biasanya Rp200 ataupun Rp300 ribu. Tergantung kerusakannya. Kalau borongan bisa ada tawar-menawar, dan lebih murah," kata dia.

Ia juga mengaku melayani untuk pengecatan dan perbaikan mobil yang sudah penyok dan rusak parah, untuk harga sangat variatif.

"Bisa, karena kita kerja sama dengan pegawai las yang di sekitaran sini. Untuk harganya sangat variatif, melihat kondisinya. Kira-kira sekitar Rp500 sampai Rp700 ribu kalau perlu dilas atau penyok," kata dia.

Untuk cat yang digunakan, ia mengaku menggunakan cat yang memiliki kualitas yang bagus dan tidak mengecewakan. " Kalau cat biasanya kita menggunakan Nippon Paint, Danagloss, dan Autobright. Dijamin bagus," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya