Bengkel Cat Duco Pinggiran Jadi Bisnis Menggiurkan

Bengkel cat duco pinggir jalan
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin

VIVA.co.id – Bengkel cat pinggiran menjadi solusi alternatif bagi pemilik mobil yang butuh pengerjaan cepat dan tentunya lebih murah. Tak heran jika di beberapa ruas jalan di Jakarta banyak bengkel tanpa bangunan ini menawarkan jasanya.

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

Namun untuk kerusakan parah, bengkel-bengkel ‘siluman’ ini rupanya juga butuh waktu lama untuk perbaikan. Untuk kasus mobil penyok-penyok, paling tidak mereka minta waktu perbaikan selama seminggu. Lantas di bawa kemana mobil-mobil tersebut?

Menurut Yanto, salah satu pekerja cat pinggiran di Salemba, Jakarta Pusat, untuk mobil yang mengalami rusak parah, pihaknya mengaku punya pool sendiri.

Enggak Cuma Bebas Denda, Bayar Pajak Kendaran Juga Bisa Dapat Mobil

"Dibawa ke pool. Dikerjainnya di-pool. Jadi kita ada pool khusus di sekitaran sini. Kalo rusaknya parah misalkan seminggu, kita kerjakan di pool kita," kata Yanto kepada VIVA.co.id.

Hal ini dikarenakan sistem kerjanya hanya sampai pukul 15.00 WIB saja. "Kami biasanya buka sampai jam 15.00 WIB. Makanya, kalau seandainya ada mobil yang mengalami rusak parah, disimpan di pool untuk dilakukan perbaikan di sana," kata dia.

Cara Mengganti Alamat di Surat Izin Mengemudi

Ia menjelaskan, untuk keuntungan perbulan, dirinya dapat mengantongi uang paling kecil sebesar Rp 4-5 jutaan.

“Ya, itu juga tergantung kondisi. Kebanyakan yang datang ke sini juga langganan," katanya.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022